Scroll to Top

PSSI Minta Surat Resmi untuk Laga Persebaya Vs Kelantan FA

By Aditya / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

Persebaya Vs Kelantan FA

PSSI meminta surat resmi dari Football Association Malaysia (FAM) selaku federasi sepakbola Malaysia sebelum laga persahabatan bertajuk Unity Cup II antara Persebaya Surabaya melawan Kelantan FA. Surat resmi dari FAM diperlukan karena ajang itu menyangkut hubungan antara kedua negara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Media Officer Persebaya, Ram Surrahman, Selasa (22/1/2013), setelah berkonsultasi dengan pihak PSSI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang diikuti tim Bajul Ijo.

“Pada prinsipnya, PSSI menyarankan agar dilampiri surat resmi dari FAM, sebab ini bukan hanya menyangkut pertandingan antara dua klub sepakbola, tapi juga hubungan bilateral dua negara,” jelas Ram Surrahman.

Mengenai kondisi tim, Ram Surrahman mengaku pihaknya sudah siap menghadapi Kelantan FA di Unity Cup II yang digelar dengan format kandang-tandang meskipun Persebaya tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya yang dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia, seperti Andik Vermansyah, Taufiq, dan Endra Prasetya.

“Intinya kami sudah siap untuk laga lawan Kelantan FA. Tapi, kami masih menunggu surat resminya dari FAM agar sesuai dengan prosedur,” ujar Ram Surrahman.

Unity Cup II tahun ini merupakan kelanjutan dari ajang pertandingan persahabatan antara Persebaya dan Kelantan FA yang pertamakali digelar tahun 2012 yang baru lalu. Di Unity Cup I, Andik Vermansyah sukses melibas Kelantan FA dengan skor 3-2 di kandang dan bermain imbang 1-1 di Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda