Scroll to Top

Smadav Antivirus Rev 9.2 Dirilis, Kini Dukung Windows 8

By Ditya / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

Smadav rev 92

Siapa yang tak kenal Smadav? Smadav merupakan perangkat lunak antivirus buatan anak bangsa ini kembali merilis versi baru, yakni Smadav 2013 rev 9.2. Antivirus Smadav 2013 rev 9.2 ini datang dengan dukungan Windows 8 dan update database sebanyak 229 virus baru.

Smadav adalah antivirus buatan lokal besutan Zainuddin Nafarin. Nama Smadav sendiri adalah singkatan dari nama sekolah asal Zainuddin Nafarin, yaitu Smada (SMA 2) antivirus. Antivirus ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0.

Antivirus Smadav 2013 rev 9.2 ini mengusung 4 fungsi utama, antara lain :

  • Sebagai proteksi tambahan komputer pengguna.
  • Proteksi USB flashdisk untuk mencegah penyebaran virus.
  • Antivirus yang praktis dan tak teralalu sering memerlukan update online.
  • Dilengkapi tool cleaner untuk membersihkan virus lokal hingga tuntas.

Rilis Smadav 2013 rev 9.2 ini mengusung berbagai perbaikan dari Smadav versi sebelumnya. Selain datang dengan database 229 virus baru, Smadav 2013 rev 9.2 ini juga telah mendukung sistem operasi Windows 8 yang notabene sistem operasi terbaru dari Microsoft.

Tak hanya itu, Smadav 2013 rev 9.2 juga datang dengan tampilan antarmuka yang baru dan lebih fresh. Beberapa virus lokal baru seperti virus Pikirr, virus perawan, virus proposal, berbagai virus lokal lain yang menyebar di Indonesia.

Meski Smadav 2013 rev 9.2 telah mengusung banyak perbaikan dan mampu mendeteksi virus lokal yang menyebar, pengguna tetap diharapkan menginstall antivirus yang lebih kuat, seperti AVG antivirus, Avira, Avast dan sebagainya untuk menangani virus non-lokal

Penasaran ingin mencoba Smadav 2013 rev 9.2? Silahkan unduh antivirus Smadav 2013 rev 9.2 langsung di situs resmi Smadav di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda