Scroll to Top

Selai Kacang, Penganan Nikmat Untuk Diet

By C Novita / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

manfaat selai kacang

Selai kacang dan roti tawar adalah hidangan kaya gizi dengan rasa yang nikmat. Tak hanya itu, bagi Anda yang sedang berdiet maka sarapan pagi dengan selai kacang dan roti adalah solusi untuk mempertahankan berat badan ideal Anda.

Tak percaya? Kacang kaya akan serat yang membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama. Proses pencernaan kacang yang membutuhkan waktu itu otomatis menekan nafsu makan.

Selain baik untuk diet, selai kacang juga punya beragam manfaat lain. Dikutip dari situs Sheknows, berikut ini adalah manfaat lain selai kacang:

  • Anti penuaan. Pada selai kacang, terdapat zat resveratrol yang berfungsi untuk mengurangi kerutan di kulit. Zat resveratrol ini juga biasanya ditemukan pada red wine atau anggur merah yang bermanfaat sama, yaitu anti penuaan.
  • Kaya nutrisi. Selai kacang dapat menjadi sumber pemenuhan nutrisi bagi tubuh, karena kandungan vitamin E, kalsium, potassium, folat, dan zat besi yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular.
  • Antioksidan. Ternyata pada kacang yang menjadi bahan utama selai kacang terdapat kandungan antioksidan yang merupakan anti kanker. Selain pada selai kacang, antioksidan juga dapat ditemukan pada sayur dan buah dengan warna-warna mencolok seperti anggur, buah naga, bayam merah, dan lainnya.

Walaupun selai kacang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, namun yang perlu diingat adalah tidak mengkonsumsinya secara berlebih. Selai kacang dapat menurunkan nafsu makan Anda jika terlalu banyak dimakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda