Scroll to Top

Sriwijaya FC Enggan Tanggapi Sanksi PSSI!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

PSSI telah mengumumkan secara resmi nama pemain dan 42 klub yang akan dijatuhkan sanksi. Dari nama pemain dan 42 klub, Sriwijaya FC termasuk salah satu diantara yang akan mendapatkan sanksi tersebut.

Terlihat jelas 1 nama dari pemain yang terkena sanksi PSSI adalah bomber andalan Sriwijaya FC, Tantan.

Namun dalam konfirmasinya, manajemen Sriwijaya FC tidak terlalu menanggapi serius mengenai sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada Tantan.

Tuduhan PSSI yang menganggap Tantan membangkang dan menolak bergabung ke Timnas Indonesia untuk Pra-Piala Asia Australia 2015, hanya dianggap bagai angin lalu.

Tak hanya itu menurut informasi yang dilansir Sriwijaya Post, setiap surat atau faksimili dari PSSI ke sekretariat Sriwijaya langsung dibuang ke tong sampah.

Direktur Teknik SDM Sriwijaya, Hendri Zainuddin juga menerangkan hal tersebut. Menurut Hendri, kepengurusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kini tidak lagi memiliki legitimasi mengatur persepakbolaan Indonesia.

Hal itu dikarenakan lebih dari dua per tiga anggota PSSI atau yang berjumlah 452 anggota, telah menyatakan mosi tidak percaya.

“Sekarang ini yang ilegal bukan klub, tetapi PSSI karena sudah tidak diakui lagi oleh klub-klub ISL. Mereka sama sekali tidak punya hak mengeluarkan sanksi itu” tegas Hendri.

Statment ini sebagai reaksi setelah sebelumnya, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi terhadap pemain yang dinilai indisipliner karena mangkir dari panggilan timnas. Para pemain itu diskors enam bulan dan harus membayar denda Rp 100 juta.

Informasi yang terbaru, PSSI juga mengeluarkan sanksi kepada 42 klub yang dianggap telah melanggar instruksi PSSI.

Sanksi itu diberikan karena klub-klub tersebut, hingga kini tidak mau mendaftarkan ulang untuk berlaga di bawah kompetisi resmi yang diakui PSSI.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda