Scroll to Top

Berbagai Makanan Super Untuk Mencerahkan Kulit

By C Novita / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

mencerahkan kulit

Jika Anda berfikir bahwa mendapatkan kulit putih dan cerah hanya bisa melalui berbagai krim pemutih wajah, maka Anda salah. Kulit cerah dan putih lebih mungkin didapatkan melalui makanan yang kaya nutrisi, serta gaya hidup sehat.

Konsumsi air putih yang cukup, serta olahraga teratur pun menjadi kunci mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit. Keringat dan urine yang dikeluarkan akan membantu pembuangan racun pada tubuh juga membersihkan kulit dari dalam.

Kulit cerah dan putih yang didapat dari makanan serta pola hidup sehat di atas akan membuat Anda lebih cantik, ketimbang menggunakan berbagai krim berbahan kimia. Berikut ini adalah contoh makanan super yang berfungsi mencerahkan kulit, seperti dilansir oleh Boldsky:

  • Wortel. Sayur berwarna oranye terang ini kaya vitamin C dan karoten. Wortel termasuk dalam salah satu sayur yang punya manfaat besar bagi kulit, rambut dan mata. Sangat baik dikonsumsi dalam bentuk jus segar secara teratur.
  • Pepaya. Pepaya kaya vitamin A, C, dan E serta antioksidan yang kesemuanya baik untuk mencerahkan kulit. Pepaya juga bermanfaat melancarkan pencernaan dan siklus menstruasi sehingga darah kotor terbuang. Gunakan sebagai masker dan scrub, selain dikonsumsi.
  • Tomat. Mengandung lycopene yang merupakan jenis lain dari karoten. Selain baik untuk kulit, tomat juga dapat menurunkan berat badan serta anti kanker. Sebaiknya konsumsi dalam keadaan segar.
  • Kiwi. Kiwi punya vitamin C yang berlimpah sehingga baik untuk mencerahkan kulit. Selain dimakan, kiwi juga baik digunakan sebagai masker.
  • Buah bit. Buah yang berwarna ungu terang ini mengandung vitamin dan zat besi yang berguna menghaluskan kulit serta melancarkan aliran darah. Buah bit biasanya diolah menjadi jus serta digunakan sebagai masker.
  • Strawberi. Buah asam manis ini adalah sumber vitamin C yang kaya. Konsumsi strawberi bermanfaat untuk mencerahkan kulit, serta anti kanker.
  • Cabe merah. Makan cabe merah yang kaya lycopene dan vitamin c ini tak hanya mencerahkan kulit, namun juga melancarkan metabolisme.
  • Kedelai. Semua olahan kedelai seperti sari kedelai, tahu, tempe, kecap, kaya dengan berbagai zat bermanfaat semisal vitamin C dan zinc. Khasiatnya mencegah jerawat dan menghilangkan keriput.
  • Brokoli. Kaya vitamin C dan antioksidan, bermanfaat membuat kulit nampak bercahaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda