Scroll to Top

Roman Weidenfeller Gagal Masuk ke Skuad Timnas Jerman

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 22 Aug 2011

Tampil baik dalam setiap pertandingan klub, tapi tidak juga dipanggil ke timnas mungkin menghasilkan frustrasi tersendiri. Micah Richards dari Manchester City pernah merasakannya. Kini, hal yang sama juga menghantui kiper Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller.

Penampilan cemerlang pemain berusia 31 tahun ini ternyata tak kunjung menarik perhatian Joachim Loew. Maklum, Loew sendiri terkenal lebih suka mengorbitkan pemain-pemain muda.

Joachim Loew yang akan mengumumkan daftar skuad Jerman untuk menghadapi Austria dan Turki, kemungkinan akan menunjuk Ron-Robert Zieler, kiper muda Hannover sebagai kiper ketiga Jerman. Sebelumnya, seperti biasa, sudah ada nama Manuel Neuer (Bayern Muenchen) dan Tim Wiese (Werder Bremen) sebagai kiper kedua dan ketiga.

Sebenarnya, harapan Weidenfeller sempat muncul ketika kiper ketiga Jerman, Rene Adler (Bayer Leverkusen) cedera. Namun, Loew cenderung memilih anak-anak muda dan meminggirkan Weidenfeller.

Andreas Koepke, mantan kiper Jerman yang sekarang menjadi pelatih kiper timnas, menyebutkan bahwa pemilihan Zieler bukan tanpa alasan. Katanya, “Zieler adalah bagian dari generasi muda kiper modern yang sangat ingin dilihat siapa pun dalam timnas Jerman.”

Menanggapi keengganan Loew memanggilnya, Weidenfeller berkelakar, “mungkin saya butuh potong rambut demi masuk timnas.” Rambut Weidenfeller memang panjang, sepanjang usianya yang dua tahun lebih tua daripada kiper kedua Tim Wiese dan enam tahun dari Neuer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda