Scroll to Top

Persib Minta Pemain yang Disanksi PSSI untuk Bertindak

By Aditya / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

M. Ridwan Persib

Persib meminta kepada para pemainnya yang terkena sanksi dari PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk segera bertindak, misalnya dengan mengajukan banding. Hal itu ditegaskan oleh Direktur Marketing dan SDM PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Muhammad Farhan, yang menegaskan bahwa para pemain Persib Bandung jangan diam saja terhadap penjatuhan hukuman dari PSSI itu.

Bahkan, manajemen Persib bersedia membantu apabila para pemain tidak mengerti apa yang harus dilakukan mengenai penjatuhan sanksi tersebut. Ada tiga pemain tim Maung Bandung yang termasuk ke dalam daftar pemain yang dihukum oleh PSSI karena tidak memenuhi panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia, yaitu Atep, I Made Wirawan, dan M. Ridwan.

“Pemain harus ada inisiatif. Kalau tidak mengerti, bilang ke manajemen klub untuk membuat surat banding atau bisa juga ke asosiasi pemain. Pokoknya kita berharap, para pemain dapat mengajukan banding,” tandas Muhammad Farhan, kemarin.

Namun, Muhammad Farhan melanjutkan, dari pihak klub sendiri tidak bisa berbuat apa-apa untuk menindaklanjuti sanksi dari PSSI, karena PSSI menjatuhkan hukuman kepada para pemain secara personal.

“Pada prinsipnya, kami tidak akan respon kemana-mana soal sanksi ini. Yang kena sanksi pemain, jadi yang harus menyelesaikannya para pemain itu sendiri. Dalam statuta juga demikian, yang kena sanksi berhak mengajukan banding kepada Komisi Banding,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, menyatakan prihatin dengan tindakan PSSI yang menghukum para pemain Indonesia Super League (ISL). Baginya, sanksi berupa skorsing selama 6 bulan dan denda 100 juta rupiah itu sangat merugikan bagi pemain yang sebenarnya tidak tahu apa-apa.

“Seharusnya yang kena sanksi adalah klub yang melarangnya, bukan pemain. Saya berpihak pada pemain saya. Sanksi ini sangat merugikan pemain dan menurut saya hukuman tidak tepat sasaran,” tukas Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda