Scroll to Top

Arema Kritik Permainan Hasyim Kipuw

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

Manajemen Arema sepertinya menganggap kekalahan timnya dari Barito, sebagai sebuah pelajaran agar seluruh elemen merasa mawas diri. Maklum kemenangan besar di dua partai kandang, secara tidak langsung memang membuat Singo Edan terbang setinggi langit.

Kekalahan tersebut memang terbilang sangat mengejutkan, karena idealnya Arema bisa minimal membawa pulang satu angka.

Tapi keadaan di lapangan ternyata tidak sesuai prediksi, pasalnya beberapa bomber yang sempat diturunkan Singo Edan tak ada satupun yang mampu merobek gawang tuan rumah.

Ketika diminta komentarnya, CEO Arema Iwan Budianto mengungkapkan bahwa kekalahan itu harus tetap disikapi positif sebagai pijakan di laga berikutnya.

Dia mengatakan idealnya tim harus memberikan respons bagus, karena di pertandingan kontra Barito memang kurang maksimal.

Iwan juga berharap Aremania tidak memandang kekalahan itu sebagai sebuah aib, mengingat status lawan sebagai tim promosi.

Sebab bagaimana pun, tim debutan memang berpotensi memberikan kejutan terhadap tim yang lebih mapan.

Arema harus secepatnya bangkit dan melupakan kekalahan di Martapura Kalimantan Selatan, karena lawan yang dihadapi berikutnya secara teknis lebih baik.

Sementara itu Rahmad Darmawan menitikberatkan kepada lini pertahanan agar tidak terlalu longgar dalam mengawal pemain lawan.

Hal itu cukup beralasan, sebab gol tunggal Barito melalui Coulibaly Djibril menjadi bukti longgarnya pertahanan Arema.

Salah satu pemain yang juga menjadi perhatian adalah Hasyim Kipuw yang bermain tidak maksimal.

Kendati cukup intens dalam menyerang, nyatanya tak satu pun crossing mengarah ke target.

Permainan Hasyim Kipuw justru masih di bawah Hendro Siswanto, yang bukan berposisi asli sebagai full back.

Di dua pertandingan home sebelumnya, Hendro selalu diplot sebagai full back kanan menggantikan Hasyim.

“Hasyim baru kembali dari cedera dan tampaknya belum kembali ke permainan terbaiknya. Saya lihat dulu siapa nanti yang lebih siap menghadapi Persiba

“Yang jelas semuanya menjadi fokus evaluasi dan tetap ada kemungkinan komposisi akan berubah” tambah Rahmad Darmawan seperti yang dilansir Okezone.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda