Scroll to Top

Sevilla vs Zaragoza 4-0: Hasil Copa del Rey 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 24 Jan 2013

Sevilla vs Zaragoza 4-0 Hasil Copa del Rey 2013

Sevilla memastikan tiket ke semifinal Copa del Rey 2013 setelah menggelontor tim tamunya, Zaragoza, dalam pertandingan yang tidak berimbang. Bermain di Ramon Sanchez-Pijzuan, pasukan Unai Emery menciptakan hasil pertandingan Sevilla vs Zaragoza skor 4-0. Laga ini sendiri bagai kiamat bagi tim tamu karena mesti bermain  dengan sembilan pemain sejak 25 menit terakhir. Alvaro Negredo (2 gol), Ivan Rakitic, dan Manu del Moral menjadi pencetak skor Zaragoza vs Sevilla. Hasil Copa del Rey 2013 ini membuat Sevilla akan bersua dengan pemenang duel Atletico Madrid vs Real Betis.

Bermain imbang 0-0 kala laga digelar di La Romareda, banyak yang mengira duel Sevilla vs Zaragoza kali ini berlangsung sama ketatnya. Namun, ternyata tidak demikian. Tim tamu datang untuk bertahan dari serangan Alvaro Negredo dkkk. dan membuat kesalahan yang mencelakakan diri sendiri.

Menit 26, Zaragoza mesti bermain dengan 10 orang. Jose Manuel Fernandez mengangkat kaki tinggi-tinggi dan menyikat perut Jose Antonio Reyes yang bergerak untuk serangan balik. Tak ada pilihan bagi wasit Velasco Carballo kecuali mengeluarkan kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, Sevilla mencetak gol pertama mereka di menit 36. Memanfaatkan tendangan penjuru Ivan Rakitic, Alvaro Negredo yang unggul dalam duel udara, menanduk bola masuk ke gawang Leo Franco.

Di ujung babak pertama, skor membesar. Pergerakan cepat Ivan Rakitic di sisi kanan pertahanan Zaragoza tidak bisa dicegah siapa pun, dan aksi individualnya dituntaskan dengan baik. Bola diarahkan ke jarak yang tak terjangkau Leo Franco. Unggul 2-0 di 45 menit awal dan unggul pemain, Sevilla tinggal bersantai di babak berikutnya.

Sebaliknya, Zaragoza benar-benar berada dalam kecelakaan besar. Menit 64, mereka kehilangan pemain lagi. Kali ini giliran Fran Gonzalez. Ia menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Cicinho di kotak terlarang. Hadiah penalti diberikan, dan Alvaro Negredo menyelesaikan tugas dengan sempurna.

Tapi, bara bagi pasukan Manolo Jimenez belum selesai. Mereka harus kebocoran satu gol lagi di ujung laga. Dan hal ini terjadi oleh Manu del Moral yang sudah 36 menit berdiri di lapangan menggantikan Gary Medel. Cara apik untuk menunjukkan kekuatan Sevilla kepada Atletico Madrid atau Real Betis, calon lawan mereka di babak berikutnya. Sekaligus obat atas peringkat mereka di Liga Spanyol, yang cuma berkutat di papan tengah.

Sevilla: Diego López; Cicinho, Spahic, Fazio, Fernando Navarro; Medel (Del Moral ’53), Rakitic, Kondogbia; Jesús Navas, Reyes (Stevanovic ’76); Negredo (Babá ’72).

Zaragoza: Leo Franco; Fernández, Sapunaru, Lanzaro, Paredes; Zuculini (Movilla ’70), Fran González, Javi Álamo (Jorge Ortí ’34); Víctor Rodríguez (Héctor ’52), Wílchez, José Mari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda