Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea dan Valencia Menyepakati Transfer Juan Manuel Mata

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 22 Aug 2011

Perburuan pemain muda Chelsea akhirnya mendekati titik akhir ketika bursa transfer musim panas hampir ditutup. Setelah memasukkan Thibaut Courtois (dipinjamkan ke Atletico Madrid), Oriol Romeu, dan Romelu Lukaku, kini Juan Manuel Mata dipastikan akan segera bergabung dengan The Blues secepat mungkin.

Valencia, klub asal Mata, sudah sepakat untuk menjual pemain yang mengantarkan Spanyol U-21 menjuarai European Championship Juni lalu. Tidak disebutkan berapa harga punggawa timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 ini.

Yang jelas, Mata dipastikan akan mampu mengobati kekecewaan pelatih Andre Villas-Boas terhadap miskinnya kreativitas lini tengah Chelsea. Ya, sektor inilah yang menjadi kendala bagi Chelsea meski mereka memiliki penyerang top dunia sekaliber Fernando Torres sekalipun. Frank Lampard sudah tidak maksimal lagi di usia 32 tahun. Sementara determinasi Ramires belum cukup membuat serangan Chelsea lebih variatif.

Chelsea sendiri bukanlah satu-satunya klub Premier League yang membidik Mata. Sebelumnya, ada nama Arsenal dan Tottenham Hotspur yang siap memboyong pemain berusia 23 tahun ini.

Transfer Mata kemungkinan akan disusul dengan didatangkannya Luka Modric. Gelandang Tottenham Hotspur ini terus diisukan akan segera merapat ke kubu The Blues seiring dengan tawaran Chelsea yang mencapai 30 juta poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda