Scroll to Top

FB Utak-Atik Desain Timeline: Post di Kolom Kanan, Activity Log Kiri

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 24 Jan 2013

Timeline 1 kolom

FB kembali utak-atik desain Timeline. Seorang pengguna di Kota Cardiff, Wales, mendapati tampilan Timeline yang tak biasa. Kolom postingan di sebelah kanan dan activity log di sisi kiri.

Uji coba desain ini masih menjadi bagian dari uji coba Timeline satu kolom hanya letaknya saja yang ditukar. Di testing kali ini juga nongol tab Timeline baru seperti ‘About’, ‘Friends’, ‘Photos’, dan ‘More’.

Menurut Inside Facebook, FB pertama kali mengujicoba Timeline satu kolom pada bulan Oktober 2012 lalu. Sedangkan untuk tata letak tab yang baru muncul pada bulan Desember.

Matt Navarra, seorang pengguna FB dari Wales memosting temuan tak biasa di laman Facebook-ya ke Twitter. Kala itu ia men-tweet foto dan yakin jika FB sedang mengujicoba desain Timeline-nya dengan men-switch kolom postingan dan activity log.

Nampak kolom activity log berpindah di sebelah kirim. Kolom ini akan berisi ‘Recent Activity’, ‘Friends’, ‘Places’, dan pelbagai aktivitas aplikasi atau game Facebook. Menariknya tiap box aktivitas tersebut miliki sebuah ikon pencil yang memungkinkan pengguna untuk men-rearrange modul yang ada.

Facebook sendiri lakukan desain ulang Timeline sesuai dengan permintaan user. Banyak pengguna yang mengeluhkan jika Facebook Timeline dua kolom membingungkan dan membuat mata tak nyaman.

Dengan hanya satu kolom, pengguna bisa fokus pada postingan yang ditelusuri. Mata mereka tak perlu berbagi konsentrasi melirik kolom kanan dan kiri tatkala membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda