Scroll to Top

Timnas Indonesia Akan Hadapi Tim Oranye Belanda

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 24 Jan 2013

Timnas Indonesia AFF Cup 2012

Timnas Indonesia akan berlaga menghadapi tim kelas dunia, Belanda. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan digelar pada 7 Juni 2013 mendatang di Satdion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Ketika dimintai konfirmasinya, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin membenarkan hal tersebut.

Djohar juga menegaskan jika kedatangan Belanda ini adalah buah kerja sama antara Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dengan PSSI.

“Pertandingan ini sangat baik buat kita, apalagi pertandingan ini masuk kalender FIFA. Jadi ada kesempatan mendapatkan poin” tegas Djohar.

Lebih lanjut Djohar mengatakan, rencananya KNVB akan membawa pemain bintang yang berlaga di kompetisi Belanda serta luar negeri.

Nama-nama seperti Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Klass Jan Huntelaar, Dirk Kuyt dan Rafael van der Vaart disebutkan akan ikut hadir di Jakarta.

“Kami berharap masyarakat bisa menonton pentandingan ini. Kami juga berharap kita bisa belajar, terutama mengenai pembinaan usia muda dari salah satu negara di Eropa ini” jelas Djohar

Berkaitan dengan peluang kedatangan tim Belanda ini, CEO Nine Sport Inc selaku promotor menyatakan bahwa peluang timnas Belanda untuk hadir cukup besar.

“Di atas kertas mereka akan datang. Jelas KNVB sangat antusias dan perhatian kalau mereka punya hubungan kuat dengan Indonesia” tegas Arif Putra Wicaksono.

Salah satu bentuk keseriusan KNVB, menurut Arif adalah dengan mencantumkan nama-nama pemain yang telah punya nama besar di kancah persepakbolaan dunia.

Selain menjajal kekuatan Timnas Indonesia, para pemain Belanda diagendakan juga akan menggelar coaching clinic dan jumpa penggemar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda