Scroll to Top

Prediksi Malaga vs Barcelona Copa del Rey Jumat, 25 Januari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 24 Jan 2013

Prediksi Malaga vs Barcelona Copa del Rey Jumat, 25 Januari 2013

Barcelona mesti menempuh misi sulit dalam leg kedua perempat final Copa del Rey 2013. Menghadapi tuan rumah Malaga, Lionel Messi dkk. dituntut minimal seri 3-3 atau menang jika ingin membidik El Clasico melawan Real Madrid di semifinal. Kejutan kubu La Rosaleda yang berhasil menahan Barca 2-2 di Camp Nou bisa menjadi petaka bagi sang juara bertahan Piala Raja.

Jika ada masa-masa tergenting bagi Barcelona musim ini, masa tersebut adalah hari Jumat, 25 Januari 2013 pukul 04.00 WIB. Pentingnya laga ini, sampai-sampai seluruh awak klub Catalan menyebutnya sebagai ‘final pertama’. Selain harus menang untuk mengejar Real Madrid, Barca juga harus menghapus periode buruk tak menang dalam dua laga terakhir. Sekaligus, memberi hadiah untuk Tito Vilanova yang kembali ke Amerika Serikat untuk menjalani perawatan medis seputar penyembuhan tumor di kelenjar parotisnya.

Seluruh pasukan Barca siap tempur. Berbeda halnya dengan Malaga yang kehilangan Nacho Monreal (kartu merah) dan Isco yang cedera. Kesempatan justru hadir untuk Lucas Piazon dan Diego Lugano. Para pemain anyar ini bisa unjuk kebolehan untuk mengantar Malaga menembus semifinal.

Bicara rekor pertemuan kedua tim, Barca memang superior. Dalam liga laga terakhir, mereka meraih empat kemenangan dan sekali seri. Mencetak 16 gol dan cuma terbobol 6 kali. Tapi, hasil imbang terjadi pada laga terakhir kedua tim, pada 16 Januari 2013 lalu.Artinya, Malaga justru yang bisa tampil tanpa tekanan dalam pertandingan ini.

Memang, dari segi kualitas, Barcelona unggul segalanya. Kubu La Rosaleda juga baru mencatat satu kemenangan sepanjang tahun 2013. Tapi, keadaan mereka yang rumit bukan tidak mungkin akan membawa keberuntungan bagi pasukan Manuel Pellegrini.

Head to Head
Jan 16, 2013     FC Barcelona vs Malaga 2-2
Jan 13, 2013     Malaga vs Barcelona 1-3
May 2, 2012     FC Barcelona vs Malaga 4-1
Jan 22, 2012     Malaga vs Barcelona 1-4
May 21, 2011     Malaga vs Barcelona 1-3

Perkiraan Susunan Formasi

Malaga (4-2-3-1): Kameni; Sanchez, Demichelis, Weligton, Gamez; Toulalan, Camacho; Joaquin, Buonanotte, Eliseu; Santa Cruz
Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Puyol, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda