Scroll to Top

Google Sedang Kembangkan Superphone dengan Kode Project X

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 24 Jan 2013

Google

Google diyakini sedang memersiapkan superphone yang dikerjakan dalam sebuah Project X. Daily Mail menulis jika handset ini mungkin saja akan meluncur pada bulan Mei nanti.

Proyek X Google tak hanya menggarap smartphone saja. Superphone di sini juga mengerjakan sebuah tablet. Misinya jelas, superphone dan X tablet diharap bisa menggusur kedigdayaan iPhone dan iPad.

Mungkin saja ponsel ini akan menjadi ponsel dan tablet pertama original Google. Google sebelumnya memang berkerjasama dengan manufacture lain. Sebut saja LG, Samsung, dan Nexus.

LG Nexus 4
LG Nexus 4, smartphone terbaru ber-branded Google

Rumor yang berkembang ponsel tersebut miliki bendable screen, ceramic case, dan gesture recognition. Ingat saat ini Google miliki sumber daya yang dibilang cukup untuk menjadi pabrik ponsel.

Di hardware mereka miliki Motorola. Di software, tak ada yang menyangsikan kehebatan OS Android. Original ponsel atau tablet Google memang hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir.

Tersiar kabar yang ada Google akan merilis Motorola-built ‘X Phone’ dan ‘X Tablet’ pada konferensi developer selanjutnya yang akan dijadwalkan pada 15-17 Mei 2013.

Sementara itu beberapa waktu lalu Google mengumumkan pendapatannya di tahun 2012. Secara total tahun lalu mereka sukses membukukan laba hingga USD 50,18 miliar.

Angka ini naik dari tahun 2011 yang hanya mencapai USD 37,91 miliar. Saham Google pun naik hingga 4% atau sekitar USD 27.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda