Scroll to Top

Sony Xperia Z Dibongkar FCC, Ini Foto Jeroan Smartphone Tahan Air

By Ditya / Published on Thursday, 24 Jan 2013
casing belakang
Casing Belakang Xperia Z

Smartphone Sony Xperia Z dibongkar oleh FCC dan menampilkan jeroan ponsel ini sebelum mulai dijual di Amerika Serikat. Sony Xperia Z adalah salah satu smartphone yang banyak menarik perhatian konsumen karena spesifikasi yang tinggi dengan segudang fitur dan kemampuan outdoor, seperti tahan air, debu, dan guncangan.

Smartphone Xperia Z ini adalah smartphone paling top besutan Sony yang dilengkapi layar berukuran 5 inci resolusi full HD yakni 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 443 pixel per inch. Layar Xperia Z ini mengusung teknologi OptiContrast yang sebelumnya telah diterapkan pada Xperia V.

board XZ
Board Xperia Z

Xperia Z membekalinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 quad-core yang dipadukan dengan grafis bertenaga dari Adreno 320 serta memori RAM sebesar 2GB. Sony Xperia Z menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan dapat di-upgrade ke Android 4.2 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (23/01/2013), Sony membekali Xperia Z dengan kamera resolusi 13 megapiksel dengan menggunakan sensor Exmor RS. Tak hanya itu, smartphone canggih ini juga mengusung Bravia Engine 2 untuk menghadirkan pengalaman multimedia yang mengesankan. Xperia Z juga dapat terhubung pada TV Sony melalui NFC.

Mic camer
Komponen Xperia Z

Sama dengan Xperia generasi NXT, Sony Xperia Z ini juga mengusung desain unibody yang tidak memungkinkan pengguna untuk melepas casing belakang dan baterai tanpa menggunakan bantuan alat.

Berdasarkan foto pembongkaran yang dilakukan oleh FCC, terlihat bahwa smartphone Sony Xperia Z ini menggunakan chip memori merk Elpida dan juga terlihat chipset Qualcomm Snapdragon yang menjadi dapur pacu utama smartphone ini. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda