Scroll to Top

Apple Maps akan Terima Perbaikan Besar-besaran Tahun 2013

By Ditya / Published on Thursday, 24 Jan 2013
Apple Maps
Apple Maps

Apple dikabarkan telah melakukan beberapa perbaikan kecil untuk aplikasi kontroversial bseutannya, Apple Maps. Perusahaan pembesut iPhone dan iPad yang berbasis di Cupertino ini menjanjikan perbaikan besar-besaran untuk Apple Maps tahun ini.

Apple Maps sendiri adalah aplikasi peta beustan Apple yang mulai hadir sejak sistem operasi iOS 6 dirilis. Apple telah mengambil langkah berani dengan mendepak Google Maps dari aplikasi bawaan iOS dan menggantinya dengan 3D Maps yang kini dikenal dengan Apple Maps.

Namun, hadirnya Apple Maps ini malah justru menjadi masalah bagi Apple karena kinerja Apple Maps tak sebaik Google Maps dan parahnya, Apple Maps ternyata tidak akurat dan berpotensi membuat penggunanya tersesat. Hal ini memaksa Tim Cook selaku CEO Apple meminta maaf pada pengguna iDevice.

Aplikasi Apple Maps ini sempat membuat penggunanya frustasi, karena kualitas citra satelit yang rendah, hilangnya beberapa lokasi, dan beberapa masalah terkait fitur 3D Flyover.

Kini, perusahaan yang menggunakan lambang buah apel ini mulai memperbaiki kinerja aplikasi Apple Maps. Pembesut MacBook ini mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan kecil dan akan menlakukan perbaikan besar-besaran tahun ini.

“Kami telah melakukan beberapa perbaikan untuk meningkatkan kinerja Apple Maps. Kami akan terus bekerja keras untuk aplikasi ini dan menggelar perbaikan sepanjang tahun ini,” kata Tim Cook, CEO Apple.

Seperti yang dilansir dari CNET (23/01/2013), saat ini Apple Maps mendapat pesaing kuat dengan hadirnya aplikasi Google Maps yang diluncurkan kembali untuk sistem operasi Apple iOS dan mampu mengobati kerinduan pengguna iOS akan kemampuan aplikasi peta yang selama ini mereka harapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda