Share

Internet Remaja Laptop

Jumlah pengguna Internet di Indonesial diperkirakan akan mencapai 100 juta pengguna pada tahun 2015 mendatang. Pertumbuhan pengguna internet di Tanah Air di pengaruhi oleh banyak faktor, termasuk makin meluasnya infrastruktur komunikasi dan harga perangkat yang semakin murah.

Tak hanya di Indonesia saja, menurut data Google, pengguna internet tumbuh hingga lima kali lipat. Jumlah pengguna internet di dunia juga tumbuh dengan pesat dari tahun ke tahun. Raksasa internet ini juga memperkirakan bahwa sebanyak 2,3 miliar orang telah memiliki akses internet sampai hari ini.

Peningkatan jumlah pengguna internet ini juga membawa keuntungan bagi Indonesia, yakni masyarakat Tanah Air akan makin melek teknologi. Akses internet juga akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses informasi aktual dengan cepat.

Jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini telah mencapai 63 juta orang dan dari jumlah tersebut, terdapat jumalh pengguna internet aktif yang mengakses internet lebih dari 3 jam sehari sebanyak 24,2 juta pengguna.

Tahun 2013 ini Google memperkirakan jumlah pengguna internet di Indonesia dapat menembus angka 82 juta pengguna dengan pertumbuhan pengguna dari tahun ke tahun mencapai 75 persen.

“Dalam waktu tiga tahun, kami memperkirakan 100 juta orang di Indonesia sudah online dari berbagai perangkat. Pertumbuhan pengguna dari tahun ke tahun mencapai 75 persen. Dan pertumbuhan terakhir ini merupakan pertumbuhan terbesar,” kata Krishna Zulkarnain, Manajer Pemasaran Google Indonesia, seperti yang dilansir dari Viva (23/01/2013)

Raksasa mesin pencari ini dikabarkan akan fokus ada internet mobile dan mendorong sektor UKM (Usaha Kecil dan Menengah) agar memanfaatkan internet untuk transaksi jual beli.