Scroll to Top

Nokia EOS, Smartphone Windows Phone dengan Teknologi Kamera PureView

By Ditya / Published on Thursday, 24 Jan 2013

Nokia 808

Nokia dikabarkan akan menyiapkan Nokia EOS yang merupakan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone yang dibekali kamera dengan teknologi PureView seperti yang diterapkan perusahaan asal Finlandia ini pada produk Nokia 808.

Menurut sebuah sumber yang terkenal dekat dengan Nokia mengklaim bahwa pembesut jajaran smartphone Lumia ini sedang mempersiapkan smartphone dengan kemampuan mirip Nokia 808 PureView dan menggunakan sistem operasi Windows Phone. Smartphone misterius ini menggunakan nama sandi Nokia EOS yang dilengkapi dengan kamera 41 megapiksel..

Nokia 808 adalah smartphone pertama Nokia yang dibekali dengan kamera berteknologi PureView dengan resolusi yang sangat tinggi, yakni 41 megapiksel. Kamera dengan resolusi 41 megapiksel tersebut mampu menangkap gambar dengan ukuran 7728 x 5354 pixel dengan aspect ratio 16:9 dan 7152 x 5368 pixeldengan aspect ratio 4:3.

PureView sendiri adalah teknologi Pixel Over Sampling yang merupakan suatu metode pengelompokan pixel-pixel kecil berjumlah 7 buah pixel dan digabung untuk membentuk super-pixel dengan pengolahan GPU.

Meski dilengkapi dengan teknologi yang unik, penjualan Nokia 808 ini kurang laris. Hal ini disebabkan Nokia 808 masih menggunakan sistem operasi Symbian yang dinilai banyak orang sebagai sistem operasi yang cukup ketinggalan zaman.

Nokia dikabarkan akan menampilkan 6 smartphone baru di ajang MWC 2013 dan salah satu diantaranya adalah Nokia EOS. Nama EOS ini mengingatkan kita pada jajaran kemera DSLR besutan Canon.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (23/01/2013), Nokia EOS ini kabarnya akan menggabungkan smartphone Windows Phone dengan teknologi kamera PureView yang nantinya akan dibalut dengan casing berbahan aluminium. Anda penasaran? Mari kita tunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda