8 Manfaat Kesehatan Jeruk Lemon

manfaat lemon

Lemon memiliki rasa yang asam segar, sehingga jarang digunakan sebagai buah favorit keluarga di meja makan. Namun dibalik rasanya yang asam tersebut, ternyata jeruk lemon punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Dilansir oleh situs Boldsky, berikut adalah 8 manfaat kesehatan jeruk lemon:

  • Menurunkan berat badan. Jus lemon dan madu adalah minuman sehat yang telah terkenal digemari oleh para pelaku diet, sebab dapat membantu menurunkan berat badan. Jika dikonsumsi secara teratur, jus lemon mampu membakar lemak yang menimbun di tubuh.
  • Masalah pencernaan. Jika Anda punya masalah pencernaan, lambung, atau asam lambung, minum saja perasan jeruk lemon dan air panas. Boleh ditambah dengan mengunyah beberapa buah kurma untuk mengatasi masalah tersebut.
  • Infeksi. Salah satu manfaat dari lemon adalah meningkatkan antibodi tubuh yang berguna untuk melawan infeksi dan bakteri penyakit. Lemon mampu membunuh mikro-organisme yang menyebabkan infeksi.
  • Melawan radikal bebas. Radikal bebas yang masuk dalam tubuh melalui makanan atau udara dapat membuatnya menjadi rentan penyakit kardiovaskuler dan kanker. Lemon dengan antioksidannya yang tinggi bisa melawan radikal bebas tersebut serta membersihkan sistem dalam tubuh.
  • Jantung sehat. Ini merupakan salah satu rahasia manfaat lemon. Ia dapat mengurangi tekanan darah tinggi serta kolesterol jahat dalam darah, dan meningkatkan kadar kolesterol baik.
  • Mencegah kanker. Lemon bersifat karsinogen atau anti kanker yang menurunkan resiko timbulnya kanker usus besar, prostat, dan kanker payudara.
  • Pembersih racun alami. Tumpukan racun dalam tubuh dapat menjadi berbahaya bagi kesehatan secara umum. Konsumsi jus lemon untuk menghilangkan racun tersebut secara teratur, dan kulit Anda akan kembali bersinar.
  • Untuk kecantikan. Lemon baik untuk kecantikan kulit dan rambut. Menghilangkan jerawat, bintik hitam di kulit, masalah ketombe, rambut rontok, dan kulit kepala gatal.

 

Komentar Anda

Leave A Response