Scroll to Top

Michael Laudrup Disalahkan Atas Insiden Eden Hazard

By Wan Faizal / Published on Thursday, 24 Jan 2013

Swansea-Hazard

Eden Hazard memang telah melakukan hal memalukan dengan menendang seorang ballboy dalam pertandingan semifinal kedua Capital One Cup 2013 antara Swansea City vs Chelsea di Liberty Stadium yang berkesudahan dengan skor imbang 0-0. Atas insiden itu, Michael Laudrup yang notabene adalah manajer Swansea juga ternyata ikut disalahkan.

Pertandingan masuk menit 78, Hazard gagal menggalang kerjasama dengan Cesar Azpilicueta. Bola keluar lapangan dan hanya menghasilkan sepakan gawang bagi Swansea.

Di tengah kondisi harus cepat mencetak gol, Hazard coba menghampiri seorang anak gawang yang saat itu sedang memegang bola dengan maksud memintanya dan memberikan bola pada Gerhard Tremmel, penjaga gawang The Swans.

Tak dinyana, seorang anak gawang berusia 17 tahun yang diketahui bernama Charlie Morgan itu malah melindungi bola dengan tubuhnya dan membuat Hazard frustrasi hingga menendang tubuh Morgan hingga bola terlepas.

Wasit Chris Foy yang memimpin pertandingan pun tak sungkan untuk mengeluarkan kartu merah langsung pada pemain Belgia itu.

“Saya pernah jadi pemain dan saya bisa memahami bagaimana mereka merasa frustrasi dan ingin anak gawang cepat memberikan bola. Saya bisa memahami itu namun terkadang ada hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan di lapangan,” ujar Laudrup.

Namun pernyataan itu seperti langsung dikecam oleh Glenn Hoodle. Eks manajer Chelsea dan Timnas Inggris itu justru menuduh Laudrup lah yang memberi instruksi pada anak gawang untuk tak cepat memberikan bola.

“Catat perkataan saya. Anak gawang itu pasti telah diberi instruksi untuk melakukannya. Sebagai manajer, kamu akan memerintahkan seseorang untuk menyuruh anak gawang tak memberikan bola dengan cepat disaat tim sudah unggul.”

Well, bagaimana Michael?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda