Scroll to Top

Wilfried Zaha Merapat Ke Manchester United

By Wan Faizal / Published on Thursday, 24 Jan 2013

Wilfried Zaha

Tuntas sudah drama transfer seorang Wilfried Zaha. Pemain milik Crystal Palace yang sempat diperebutkan oleh Manchester United, Liverpool, dan Arsenal itu kini telah jadi milik The Red Devils.

Kubu United dikabarkan harus mengeluarkan total uang senilai 15 juta pounds untuk mendapatkan Zaha. Akan tetapi, biaya sebesar itu tak semuanya dalam bentuk uang transfer.

Rinciannya, United membayar 10 juta pounds secara kontan pada Palace untuk meminang Zaha. Sementara tiga juta pounds berdasarkan penampilannya di Setan Merah nanti. Sedangkan sisa dua juta pounds berdasarkan trofi yang diperoleh Zaha bersama United serta penampilannya bersama Timnas Inggris.

Total transfer tersebut menjadikan Zaha sebagai pemain termahal dari Divisi Championship. Ia mengalahkan rekor Theo Walcott saat diboyong Arsenal sebesar enam juta pounds pada 2006 dari Southampton.

Bersama United, Zaha akan menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun dan mendapatkan gaji sebesar 35.000 pounds per pekan.

Namun demikian, fans United jangan berharap bisa melihat aksi Zaha secepatnya. Itu karena pihak klub telah sepakat untuk meminjamkan Zaha ke Crystal Palace dulu hingga akhir musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda