Scroll to Top

West Ham Masih Tunggu Kabar Cedera Daniel Potts

By Wan Faizal / Published on Thursday, 24 Jan 2013

Potts-Sagna

Kekalahan 5-1 yang diderita West Ham United atas Arsenal semalam bertambah buruk akibat cederanya bek muda mereka, Daniel Potts. Pemain berusia 18 tahun itu bahkan harus diberi bantuan oksigen dan lantas dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pertandingan tersisa 18 menit, Potts terlibat duel udara dengan bek Arsenal, Bacary Sagna. Sialnya, Potts jatuh dengan posisi tak mengenakkan dimana kepalanya membentur lapangan dengan keras, membuatnya sempat tak sadarkan diri.

Potts mendapat pertolongan yang cukup lama di lapangan. Tim medis memberinya penyangga leher, bantuan oksigen, dan selimut tebal sebelum melarikan pemain belia itu ke rumah sakit, membuat wasit akhirnya memberi waktu 12 menit untuk injury time.

Arsenal vs WHU

“West Ham United dapat mengkonfirmasi bahwa Dan Potts akan menjalani scan dan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit. Mewakili Dan, klub mengucapkan terima kasih pada fans atas semua pesan dan dukungan untuknya dan berharap Dan dalam keadaan baik,” demikian pernyataan resmi klub.

Manajer The Hammers, Sam Allardyce, mengaku ketakutan melihat kondisi Potts yang ia klaim sempat tak sadarkan diri dalam beberapa detik sebelum akhirnya ditolong oleh tim medis.

“Potts tak bisa menjawab dengan benar pertanyaan dari doktor tim, yang bisa mengindikasikan ia terkena gegar otak. Tim medis lalu memberinya bantuan oksigen dan mengikatnya, hanya untuk memastikan ia tak mengalami cedera di leher atau di tulang belakang.”

“Ia sempat pingsan beberapa detik, mungkin semenit, dan belum sepenuhnya sadar ketika ditandu. Semoga ia bisa cepat sembuh. Saat ia sempat kehilangan kesadaran seperti itu, mungkin ia baru bisa bermain dua minggu lagi.”

Daniel Potts

Kehilangan Potts diyakini bisa membuat lubang di lini pertahanan West Ham. Meski baru bermain di beberapa pertandingan, peran besar telah ditunjukkan pemain muda tersebut.

“Sungguh mengecewakan. Ia telah berperan luar biasa bagi tim dalam dua minggu terakhir. Ia sudah sangat bekerja keras hingga bisa mendapat tempat di tim utama,” ulas Jack Collison, pencetak gol tunggal West Ham di Emirates.

Get well soon, Dan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda