Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23 Batal ke La Masia Barcelona

By Aditya / Published on Friday, 25 Jan 2013

Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 yang berada di bawah pengelolaan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dikabarkan batal diberangkatkan Spanyol untuk berlatih di La Masia yang tidak lain adalah akademi sepakbola Barcelona. Dengan demikian, impian para penggawa Garuda Muda untuk mencicipi akademi yang menghasilkan pemain sekelas Lionel Messi itu pun pupus sudah.

Akhir tahun 2012 silam, PSSI dengan yakin mengumumkan bahwa pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Nine Sport Inc. dan federasi sepakbola Spanyol untuk membawa skuat Timnas Indonesia U-23 ke Barcelona dan berlatih selama 8 bulan di La Masia.

Tak hanya itu, selama di Spanyol, skuat asuhan Aji Santoso juga dijanjikan akan menjalani beberapa laga ujicoba melawan tim-tim kuat Eropa, seperti Timnas Spanyol U-23, serta tim reserve Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan lain-lain.

Namun, seperti yang sudah-sudah, PSSI kembali tidak mampu merealisasikan wacana yang telah disampaikan ke publik. Rencana keberangkatan Timnas Indonesia U-23 ke Spanyol nyatanya urung dilaksanakan.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, tidak menampik pembatalan tersebut. Namun, ia menjanjikan bahwa Timnas Indonesia tetap akan diberikan laga ujicoba internasional, salah satunya melawan klub Bundesliga, Hamburg SV.

“Rencananya akan tetap ada laga ujicoba, misalnya melawan Hamburg. Perjanjian dengan Hamburg sudah masuk kemungkinan jika jadi digelar April 2013,” janji Djohar Arifin Husin di Jakarta, belum lama ini.

Patut ditunggu apakah rangkaian ujicoba dengan tim-tim Eropa yang telah dijanjikan oleh PSSI di sepanjang tahun 2013 ini bakal terwujud. Atau apakah hanya harapan semu seperti yang terjadi pada tahun 2012 kemarin di mana Timnas Indonesia secara beruntun gagal bertanding dengan lawan-lawan tangguh sesuai dengan janji PSSI waktu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda