Scroll to Top

Persib Kena Sanksi, Umuh Muchtar Minta PSSI & KPSI Berdamai

By Aditya / Published on Friday, 25 Jan 2013

Umuh Muchtar Persib

Persib termasuk salah satu dari 15 tim peserta Indonesia Super League (ISL) yang terkena sanksi dari PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin. Atas hukuman tersebut, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta agar PSSI dan KPSI segera berdamai agar tidak terus-menerus merugikan persepakbolaan nasional.

PSSI memang telah menjatuhkan hukuman kepada klub-klub ISL dan Divisi Utama yang berada di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia dengan dakwaan tidak melakukan registrasi ulang seperti yang sudah ditentukan. Adapun bentuk sanksinya adalah berupa pemberhentian sementara dari keanggotaan PSSI. Sebelumnya, PSSI juga telah menghukum  pemain yang menolak memperkuat Timnas Indonesia.

Menyikapi penjatuhan sanksi dari PSSI tersebut, Umuh Muchtar menegaskan bahwa Persib adalah klub ISL yang bernaung di bawah kepengurusan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti. Dengan demikian, PSSI sebenarnya tidak berhak menjatuhkan hukuman kepada ISL beserta seluruh perangkatnya.

“Saya tidak akan berkomentar banyak dulu (mengenai sanksi dari PSSI). Lagipula, Persib ini menginduknya ke ISL dan KPSI,” tandas Umuh Muchtar di Bandung, kemarin.

Meskipun menyatakan bernaung di bawah KPSI, namun Umuh Muchtar juga mengharapkan agar kedua belah pihak yang terlibat polemik untuk segera berdamai. Jika tidak, maka masalah yang ada akan semakin berlarut-larut. Bahkan, Umuh Muchtar menyarankan agar semua ini diserahkan kepada AFC dan FIFA supaya segera selesai.

“Kalau perlu urusannya diserahkan ke AFC dan FIFA. Baiknya berdamai dulu dua-duanya (PSSI dan KPSI),” saran Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda