Scroll to Top

PSSI Hukum Klub ISL, ’Emang Gue Pikirin?!’

By Aditya / Published on Friday, 25 Jan 2013

PSSI ISLPSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah menjatuhkan sanksi kepada klub-klub yang bernaung di bawah PT Liga Indonesia, yaitu 15 tim peserta Indonesia Super League (ISL) dan 27 tim kontestan Divisi Utama. Namun, klub-klub tersebut tampaknya tidak menghiraukan sanksi PSSI tersebut karena mereka sudah tidak mengakui kepengurusan Djohar Arifin Husin.

Klub-klub tersebut tidak ambil pusing dengan sanksi yang ditetapkan oleh PSSI rezim Djohar Arifin Husin, yakni berupa larangan beraktivitas di persepakbolaan nasional untuk sementara, salah satunya adalah Persisam Samarinda yang menegaskan kecenderunganya ke pihak KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

“Soal sanksi? Dari dulu kami sudah dijatuhi sanksi oleh PSSI-nya Djohar Arifin. Emang gue pikirin? Kami punya ketua umum La Nyalla,” tukas Presiden Direktur Persisam, Harbiansyah Hanafiah.

Persib Bandung melalui manajernya, Umuh Muchtar, pun mengutarakan maksud serupa. Hanya saja, Umuh Muchtar tidak mau berkomentar banyak mengenai sanksi dari PSSI tersebut.

“Saya tidak akan berkomentar banyak dulu (mengenai sanksi dari PSSI). Lagipula, Persib ini menginduknya ke ISL dan KPSI,” ujar Umuh Muchtar.

Reaksi yang sama juga dilontarkan oleh klub-klub ISL asal Papua, antara lain Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat,

“Kami tidak ingin komentari masalah ini dan kami juga tidak mengakui sanksi tersebut,” tandas Ketua Harian Persipura, La Siya.

“Tidak ada pengaruhnya bagi kami terkait sanksi yang diberikan PSSI kubu Djohar Arifin kepada 15 klub ISL, termasuk Persiram. Yang pasti kami tetap terdaftar di PSSI-KPSI dan masih bermain di ISL,” tukas Charles Imbir, Juru Bicara Persiram Raja Ampat.

“Persiwa tidak peduli dengan sanksi yang dijatuhkan oleh PSSI Djohar Arifin, karena PSSI Djohar sudah tidak legitimated lagi di mata klub-klub ISL, termasuk Persiwa,” timpal Manajer Klub Persiwa Wamena, Agus Santoso.

Selain klub-klub di atas, hampir semua klub yang termasuk dalam daftar hitam PSSI tidak peduli dengan sanksi tersebut. Mereka akan tetap beraktivitas, termasuk bermain di kompetisi, seperti biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda