Scroll to Top

Real Betis vs Atletico Madrid 1-1: Hasil Copa del Rey 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 25 Jan 2013

Real Betis vs Atletico Madrid 1-1 Hasil Copa del Rey 2013

Atletico Madrid sukses menggenggam tiket ke semifinal Copa del Rey 2013. Bertandang ke Benito Villamarin pada Jumat, 25 Januari 2013 pukul 02.00 WIB, pasukan Diego Simeone yang kehilangan Radamel Falcao sukses memetik hasil pertandingan Real Betis vs Atletico Madrid skor 1-1. Diego Costa sempat membuat Atleti melenggang di menit 45 sebelum Jorge Molina menyelamatkan muka tuan rumah lewat sepakan penalti di ujung laga. Hasil Copa del Rey 2013 ini sudah cukup membawa Rojiblancos meladeni Sevilla di babak berikutnya karena unggul agregat 1-3 dari tuan rumah.

Berbekal kemenangan 2-0 di Vicente Calderon, Diego Simeone menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan seorang Diego Costa di depan. Sementara itu, pasukan Pepe Mel yang musim ini tak kalah gemilang dari tamunya –ada di peringkat empat La Liga– menurunkan formasi serupa untuk mengimbangi Atleti, bertumpu pada Ruben Castro.

Bermain tanpa senjata utama memang kadang mengerikan. Atletico sempat mengalami hari-hari buruk tanpa Radamel Falcao, tapi tidak pada pagi hari di Jumat, 25 Januari 2013. Pasukan Diego Simeone tampak hidup, bagaikan memiliki magnet terhadap bola hingga lengket, dan membuat Real Betis menjadi ‘yang kedua’ dalam leg kedua perempat final Copa del Rey 2013 ini.

Petaka bagi Real Betis datang di akhir babak pertama. Antonio Amaya dan kiper Casto Espinosa gagal berkomunikasi dengan baik.  Dalam sebuah serangan balik, umpan panjang ke kotak penalti Betis, justru ditanduk Amaya ketika Casto sudah melompat menyongsong bola. Alhasil, Diego Costa memanfaatkan keadaan dan mencetak gol yang terlalu mudah di menit 45. Seketika itu juga, game over untuk pasukan Benito Villamarin yang mesti mencetak 4 gol di babak kedua.

Pepe Mel mencoba alternatif dengan memasukkan Guillermo Molins dan Jorge Molina setelah turun minum. Tapi, keadaan tak berubah. Sementara, Diego Simeone perlahan-lahan mulai mencopoti para pemain utamanya dari lapangan: Gabi, Diego Costa, dan Arda Turan bergantian digantikan.

Benito Villamarin akhirnya bisa menghirup napas lega di ujung laga. Pelanggaran Diego Godin terhadap Jorge Molina pada menit 90, berbuah penalti. Dan Molina sendiri yang menjadi algojo untuk menyamakan kedudukan. Skor akhir 1-1, dan Atletico Madrid terus melangkah untuk menguasai Piala Raja. Sevilla mungkin tak akan cukup menghentikan mereka di semifinal.

Real Betis: Casto, Ángel, Perquis, Amaya, Nacho; Beñat (Molins ’46), Rubén Pérez, Salva Sevilla; Campbell (Molina ’46), Rubén Castro (Nono ’69) Vadillo.

Atlético de Madrid: Courtois; Manquillo, Miranda, Godin, Filipe Luis; Mario, Gabi (Emre ’54); Arda (Raul García ’73), Adrián, Koke; Diego Costa (“Cebolla” Rodríguez ’62).

Gol: 0-1 Diego Costa ’45; 1-1 Jorge Molina ’90 penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda