Scroll to Top

Opel Junior Akan Diperkenalkan di Frankfurt Motor Show

By Ilham Choirul / Published on Monday, 22 Aug 2011

Pasar mobil Eropa segera dijejali produk baru dari General Motors dengan nama Opel Junior. Sesuai dengan namanya, Opel yang satu ini berukuran kecil. Panjangnya 3,7 meter dengan model dua pintu. Bulan depan, mobil ini diperkenalkan pada acara Frankfurt Motor Show.

Opel Junior dirilis General Motors Eropa (Opel/Vauxhall GM) dengan membawa mesin berbahan bakar premium dan beremisi EURO 6. Rencananya akan dipasarkan 2013 nanti. Versi hybridnya juga ada. Namun, baru akan dikeluarkan  tahun 2015. Opel Junior mengambil platform Opel Corsa.

Meski begitu, interiornya tidak meniru Corsa. Dalamnya terdapat empat kursi penumpang. Sehingga, city car ini nyaman untuk dipakai jalan-jalan bersama. Desainnya juga beda dari para pesaingnya yang memilih gaya retro. “Kami ingin melakukan ini dengan cara yang kontemporer. Ini modern, namun dengan kepribadian yang nyata,” ujar Mark Adams, Kepala Desain.

Di pasaran, Opel Junior bersaing dengan MINI Cooper dan Fiat 500. Namun, pihak Opel tetap optimis dengan produknya ini. “Ini adalah minicar cantik dan stylish yang sesuai dengan semangat kaum urban perkotaan. Ini juga bukan versi low-cost Corsa,” kata Nick Reilly, Presiden GM Eropa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda