Scroll to Top

Real Madrid: Iker Casillas Absen Enam Hingga Delapan Minggu

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 25 Jan 2013

Real Madrid Iker Casillas Absen Enam Hingga Delapan Minggu

Real Madrid ditimpa kabar buruk. Kapten sekaligus kiper utama mereka, Iker Casillas, dipastikan harus absen cukup lama, sekitar enam hingga delapan minggu. Casillas mengalami retak tangan setelah insiden dengan Alvaro Arbeloa dalam pertandingan leg kedua perempat final Copa del Rey 2013 antara Valencia vs Real Madrid (1-1). Artinya, Casillas kemungkinan tidak bisa ikut dalam pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Copa del Rey 2013 dan duel penting melawan Manchester United di Liga Champion. Dengan demikian, Real Madrid tinggal menyisakan dua kiper utama: Antonio Adan dan Jesus.

Sebuah kejadian yang tak diharapkan. Melalui statemen resmi klub, Real Madrid menyatakan bahwa San Iker akan menjalani tes lebih lanjut untuk memastikan perawatan seperti apa yang dibutuhkan.

Target klub dan dokter tim, adalah, Iker Casillas dapat bermain dalam leg pertama perdelapan final Liga Champions menghadapi Manchester United di Santiago Bernabeu pada 14 Februari mendatang. Namun, target ini bisa dikatakan, berharap pada keajaiban dan terlalu optimis. Target paling realistis, minimal Casillas sudah bisa bermain pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford pada 5 Maret.

Dengan keadaan seperti ini, Real Madrid akan kehilangan Casillas dalam lima pertandingan Liga Spanyol menghadapi Getafe (27 Januari), Granada (2 Februari), Sevilla (9 Februari), Rayo Vallecano (17 Februari), dan Deportivo La Coruña (24 Februari). Selain itu, San Iker juga tidak akan tampil di dua leg semifinal Copa del Rey melawan Barcelona.

Kondisi sulit bagi Los Blancos. Kesalahan mendasar mereka, adalah tidak pernah menyiapkan diri untuk keadaan seperti ini. Antonio Adan, kiper kedua Los Blancos, sering dianggap kurang matang karena sedikitnya menit bermain. Maka. selain mengandalkan dua kiper muda mereka, kemungkinan Real Madrid bisa berburu kiper baru. Beberapa nama yang masuk bursa pengganti San Iker, adalah Andres Fernandez (Osasuna), Roberto (Zaragoza), dan Miguel Moya (Getafe).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda