Scroll to Top

Mengetahui Plus Minus Vaginoplasty

By C Novita / Published on Friday, 25 Jan 2013

plus minus vaginoplasty

Vaginoplasty adalah sebuah operasi yang dilakukan untuk menyempitkan saluran vagina dengan mengikat otot. Belakangan, operasi vaginoplasty banyak dilakukan oleh para wanita yang telah mengalami persalinan atau merasa vaginanya terlalu besar.

Tentu saja, mereka menginginkan bentuk vagina yang lebih kecil dengan harapan dapat memuaskan pasangannya. Namun yang kerap diabaikan adalah, dampak dari vaginoplasty yang dilakukan tersebut.

Pada buku Kamar Sutra yang ditulis oleh dr. Ferryal Loestan, ASC&T, SpRM, seorang seksolog, operasi vaginoplasty hanya memberi efek ‘sempit’ sementara. Namun lama kelamaan otot vagina akan menjadi kendur dan kehilangan daya ‘cengkeram’nya sebab sejumlah otot telah dipotong untuk mempersempit saluran vagina.

Jika wanita tersebut akan melalui kembali proses melahirkan, maka otot di daerah vagina juga akan makin parah kekendurannya.

Proses menstruasi yang merupakan siklus bulanan dari wanita tersebut juga akan terganggu sebab otot di daerah vagina telah lemah. Akibatnya, perdarahan berlebih dapat terjadi.

Resiko akibat lemahnya otot vagina juga dapat menyebabkan turunnya peranakan, atau bahkan kandung kencing dari tempatnya. Efeknya malah membuat hubungan seksual menjadi sulit dilakukan.

Anda tak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda