Scroll to Top

Persib Sulit Peroleh Lawan Ujicoba yang Seimbang

By Aditya / Published on Friday, 25 Jan 2013

Persib Latihan Jajang

Persib saat ini tengah menjalani persiapan sebelum melakoni lawatan berat ke Papua dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), yakni menghadapi tuan rumah Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro, pekan depan. Namun, Persib Bandung sulit memperoleh lawan ujicoba yang seimbang sebelum berangkat ke Papua.

Padahal, skuat asuhan pelatih Jajang Nurjaman membutuhkan lawan latih tanding untuk menguji kekuatan lini belakang mereka. Pasalnya, di laga tur Papua nanti, Abanda Herman dan kawan-kawan dipastikan akan menerima tekanan berat dari tuan rumah.

“Maunya seperti itu (ujicoba melawan tim kuat), untuk melatih saat (Persib) ditekan,” kata pelatih Jajang Nurjaman di Bandung, kemarin.

Akan tetapi, karena lawan yang sepadan sulit dicari, maka Jajang Nurjaman menjatuhkan pilihan kepada klub lokal asal Bandung, yakni Saswco FC. Laga ujicoba antara tim Maung Bandung melawan Saswco FC yang digelar hari ini. Ketimpangan kekuatan terbukti karena Persib sukses membantai lawannya itu dengan skor 11-0.

Gelontoran 11 gol Persib dicetak oleh M. Ridwan (3 gol), Herman Dzumafo Epandi (3 gol), Supardi, Firman Utina (2 gol), Airlangga Sucipto, dan Sigit Hermawan. Pelatih Jajang Nurjaman pun mengakui hasil ini tidak lepas dari perbedaan kekuatan yang cukup jauh antara Persib dengan Saswco FC.

“Memang sulit mencari lawan yang seimbang,” keluh mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa di Pelita Jaya ini.

Jajang Nurjaman melanjutkan, meskipun lawannya tidak sepadan, namun ia akan mencoba menerapkan taktik dan strategi yang bakal digunakan saat laga resmi di Papua nanti.

Laga berat di tur Papua saat bertandang ke kandang Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro sendiri bakal menjadi ajang pembuktian mental bagi skuat Pangeran Biru. Atep dan kawan-kawan harus bisa menepis anggapan yang menilai Persib hanya kuat saat main di kandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda