Scroll to Top

PSSI Janjikan Klub-klub Eropa untuk Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 25 Jan 2013

Timnas Indonesia Vs Inter Milan

PSSI berjanji akan mendatangkan klub-klub Eropa untuk ditandingkan melawan Timnas Indonesia di sepanjang tahun 2013 ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, yang berharap agar ujicoba melawan tim besar tersebut bisa memberi manfaat bagi skuat Garuda.

“Ide tersebut datang dari promotor yang serius menggandeng PSSI. Kami berharap, hal tersebut bisa terealisasi sebab Indonesia bisa banyak mengambil pelajaran penting seperti teknik dan taktik dari klub-klub tersebut,” lontar Djohar Arifin Husin di Jakarta, kemarin.

Beberapa klub Eropa yang dijanjikan PSSI bakal datang ke Indonesia antara lain tim peserta Bundesliga yakni Hamburg SV dan tim papan atas Liga Italia Serie A, AS Roma, serta timnas senior Belanda.

Djohar Arifin Husin melanjutkan, laga ujicoba melawan klub-klub Eropa tersebut diagendakan akan dilaksanakan mulai bulan Juni 2013. Selain Timnas Indonesia, PSSI tampaknya juga akan melibatkan klub-klub dari Indonesia Premier League (IPL), termasuk Persebaya Surabaya.

“Akan ada pula pertandingan segi empat, seperti Hamburg SV lawan Timnas Selection, Persebaya, dan satu klub Eropa lain,” ujar Djohar Arifin Husin,

“Sebenarnya masih ada satu klub Eropa lain yang akan datang, namun masih dirahasiakan,” tambahnya.

Namun, yang menjadi persoalan, seringkali PSSI tidak bisa mewujudkan janjinya tersebut. Yang terbaru adalah batalnya keberangkatan Timnas Indonesia U-23 ke Spanyol yang sebelumnya dijanjikan akan berlatih di Akademi Sepakbola Barcelona, La Masia dan gagalnya laga ujicoba internasional antara Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab belum lama ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda