Scroll to Top

Kematian Miroslav Janu Jadi Topik Media Di Ceko

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 25 Jan 2013

Tidak hanya di Indonesia, kematian Miroslav Janu juga menjadi perhatian media di negara asalnya, Republik Ceko. Salah satu media yang menampilkan berita kematian Janu adalah sportovninoviny.cz.

Seperti yang dilansir sportovninoviny.cz, kematian Janu menjadi headline media tersebut. Sportovninoviny.cz mengulas bahwa Janu meninggal karena serangan jantung, seperti yang diberitakan media di Indonesia.

Selain memuat tentang berita kematian Janu, Sportovninoviny.cz juga mengulas kiprah Janu di Indonesia dengan menukangi Persigo kemudian PSM, Arema dan terakhir Persebaya DU.

Di negara asalnya, Miroslav Janu merupakan pelatih yang dihormati dan telah bermain sebanyak 200 pertandingan di Slavia sebelum menamatkan karirnya tahun 1993. Janu juga membawa tim Olimpiade  Republik Ceko tampil di Olimpiade 1988 Seoul.

Kepergian Janu memang menjadi kabar mengejutkan di tengah konflik dualisme kepengurusan PSSI dan KPSI yang tak kunjung selesai.

Miroslav Janu meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya, pada Kamis 24 Januari 2013. Kepergian pelatih yang kini menangani Persebaya DU tersebut, sontak mengagetkan dunia persepakbola Indonesia.

Sesak nafas ternyata menjadi keluhan terakhir, pelatih 53 tahun yang memegang lisensi kepelatihan A UEFA itu.

Selama melatih Persebaya DU, Janu diberi fasilitas apartemen di Arya Duta. Ia mengeluh sakit pada Kamis (24/1/13) pagi, kemudian meminta bantuan keamanan apartemen untuk mengantar ke rumah sakit.

Meskipun sudah ditangani tim medis, nyawa Janu tidak tertolong. Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, Janu menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 12.21 WIB.

Janu merupakan salah satu pelatih asing dengan segudang pengalaman di kompetisi Liga Indonesia.

Janu tercatat pernah menangani Persigo Gorontalo, PSM Makasar, Arema Malang dan Persela Lamongan, sebelum memutuskan hengkang ke Persebaya DU musim ini.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda