Scroll to Top

Persija Punya Dua Kandidat Kapten, Ismed & Fabiano

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 25 Jan 2013

Persija Jakarta kini memiliki dua sosok yang bisa didaulat sebagai kapten tim. Kedua pemain tersebut memang dikatakan sudah cukup senior di kubu Macan Kemayoran, yakni Ismed Sofyan & Fabiano Beltrame.

Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan pun belum bisa memberi kepastian kepada siapakah kapten tim akan disematkan. Meski Fabiano Beltrame sempat didaulat menjadi kapten tim, di dua laga ISL 2013 yang dilakoni Persija kemarin.

Nama Ismed Sofyan kembali muncul, setelah terjadi kesepakatan kontrak antara pemain tersebut dengan manajemen Persija.

Sejak bergabung bersama tim ibu kota pada 2003, Ismed memang berstatus sebagai wakil kapten di bawah Bambang Pamungkas.

Dengan kelebihannya yang memiliki akurasi tendangan bebas dan akselerasi yang baik untuk menyisir sektor sayap, tidak berlebihan jika akhirnya Ismed diberikan kepercayaan menjadi kapten Persija.

Selain Ismed masih ada satu nama pemain lagi yang juga pantas diberi amanat untuk menjabat sebagai kapten, yakni Fabiano Beltrame.

Fabiano menjadi kandidat kuat karena dalam dua pertandingan awal musim melawan Persisam Samarinda dan Mitra Kukar, dirinya menyandang status sebagai kapten Persija.

Ditunjuknya Fabiano oleh Iwan Setiawan sebagai kapten tim, karena pemain yang berposisi sebagai bek itu cukup piawai dalam menjaga kedalaman lini belakang dan mampu berduel bola-bola atas.

Kendati baru dua musim memperkuat Persija, pemain asal Brasil itu telah menyatakan diri siap ditunjuk menjadi kapten tim.

Peluang keduanya menjadi kapten Persija sangat besar, bila melihat kelebihan dua pemain itu dalam memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda