Scroll to Top

Sapphire Edge HD4, Komputer Mini Bertenaga Celeron

By Ditya / Published on Friday, 25 Jan 2013
Sapphire Edge HD4
Sapphire Edge HD4

Sapphire yang terkenal dengan jajaran produk kartu grafis Radeon ini kembali meluncurkan komputer mini yang mengusung nama Sapphire Edge HD4 yang ditenagai oleh prosesor Intel Celeron.

Sapphire tampaknya ingin mengulangi kesuksesan komputer mini Sapphire Edge HD3 yang telah diluncurkan sebelumnya yang ditenagai oleh AMD APU (Accelerated Processing Unit) E450 dual-core.

Kali ini, Sapphir menjatuhkan pilihan pada kubu biru sebagai dapur pacu utama komputer mini Sapphire Edge HD4. Secara umum, desain komputer mini Sapphire Edge HD4 ini tak jauh beda dengan Sapphire Edge HD3 yang terlebih dahulu meluncur, hanya saja spesifikasi keduanya yang berbeda.

Komputer mini Sapphire Edge HD4 ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron 847 dual-core dengan kecepatan 1,1GHz yang dilengkapi dengan L3 cache sebesar 2MB dan TDP (Thermal Design Power) 17W dengan grafis terintegrasi didalamnya.

Saphhire Edge HD4

Prosesor Celeron 847 ini adalah prosesor ULV (Ultra Low Voltage) yang berbasis pada Intel Sandy Bridge. Karena seri Celeron ini ditujukan untuk pasar kelas bawah, maka beberapa fitur seperti Intel HyperThreading dan TurboBoost tak hadir di prosesor ini.

Komputer mini Sapphire Edge HD4 ini juga dibekali dengan berbagai fitur standar layaknya komputer desktop, sebut saja hadirnya fitur Gigabit Ethernet, WiFi, port VGA, output HDMI, tiga port USB 2.0, dan satu port USB 3.0.

Seperti yang dilansir dari Fudzilla (24/01/2013) komputer mini Sapphire Edge HD4 ini didukung memori RAM sebesar 4GB DDR3 dah media penyimpanan berupa hardisk dengan kapasitas 320GB.

Komputer mini Sapphire Edge HD4 ini cocok untuk digunakan diruangan yang sempit, karena ukurannya yang mungil dan tidak makan banyak tempat. Sayangnya, tak diketahui harga dan ketersediaan Sapphire Edge HD4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda