Scroll to Top

Yolo, Smartphone Murah Intel Ditenagai Prosesor Dual Core

By Ditya / Published on Friday, 25 Jan 2013
Yolo
Yolo

Setelah sukses meluncurkan smartphone Lava Xolo, Intel kembali meluncurkan sebuah smartphone murah untuk pasar Afrika, yakni Yolo. Smartphone Yolo ini ditenagai oleh prosesor dual-core.

Smartphone Intel Yolo ini dibekali dengan layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Meski Yolo adalah smartphone murah, namun dapur pacunya lumayan garang, yakni ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz. Sayangnya, tak disebutkan besaran memori RAM dan grafis yang digunakan oleh smartphone Yolo ini.

Tak hanya itu, Yolo dibekali fitur dual SIM dan telah mendukung HSPA+ (High Speed Packet Access). Yolo juga dikabarkan dibekali dengan baterai yang mumpuni dengan daya tahan yang cukup lama.

Secara umum, spesifikasi smartphone Yolo ini memang tak istimewa mengingat pasar yang dibidik adalh segmen entry-level. Smartphone Yolo ini telah dirilis di Kenya melalui operator Safaricom. Smartphone Intel Yolo ini merupakan smartphone Intel pertama untuk pasar benua Afrika.

Intel yang merupakan produsen prosesor x86 terbesar di dunia ini perlahan-lahan mulai memasuki pasar mobile. Hal ini terlihat dengan meluncurnya prosesor Intel Atom Meldfield yang dilanjutkan oleh generasi Intel Atom Merrifield,

Tak hanya berkutat dengan produksi prosesor mobile, intel juga mulai merambah pasar smartphone dengan merilis smartphone. Intel pertama kali merilis smartphone Lava Xolo yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom Meldfield yang menggunakan sistem operasi Android. Kini Intel menghadirkansmartphone Yolo.

Seperti yang dilansir dari CHIP (25/01/2013), smartphone Yolo ini dijual dengan harga USD $125 atau sekitar Rp 1,2 jutaan. Sayangnya, belum ada informasi apakah smartphone Yolo ini akan dipasarkan di negara lain atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda