Scroll to Top

PSSI Sanksi ISL, Roy Suryo: Itu Jebakan untuk Saya!

By Aditya / Published on Saturday, 26 Jan 2013

Roy Suryo

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah menjatuhkan hukuman kepada pemain, klub, bahkan perangkat pertandingan di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Tak pelak, tindakan PSSI itu pun memantik reaksi dari banyak pihak, termasuk Roy Suryo yang belum lama ini dilantik sebagai Menpora. Bahkan, Roy Suryo menuding bahwa pemberian sanksi tersebut adalah jebakan bagi dirinya agar ikut terseret ke dalam konflik PSSI.

“Saya sadar sanksi dari PSSI untuk Liga Super Indonesia itu adalah pancingan dan jebakan bagi saya untuk masuk ke konflik,” sebut Roy Suryo di Jakarta, belum lama ini.

Dengan pemberian sanksi tersebut, diharapkan Roy Suryo akan bereaksi dengan mengambil tindakan yang akan bisa dianggap sebagai bentuk intervensi dari pemerintah. Politisi dari Partai Demokrat ini pun menegaskan tidak akan termakan pancingan yang ditujukan kepadanya.

“Saya tidak akan masuk ke sana (konflik PSSI) karena bisa dicap intervensi. Ibaratnya, saya tidak ingin menari di gendang yang sudah mereka tabuh,” ujar mantan anggota DPR yang juga dikenal sebagai pakar telematika ini.

Roy Suryo menilai, tujuan PSSI memberikan sanksi kepada ISL sebenarnya baik. Namun, di sisi lain, lanjut tokoh nasional asal Yogyakarta ini, tindakan tersebut justru akan memperkeruh suasana dan semakin menjauhkan upaya-upaya rekonsiliasi demi perbaikan sepakbola di negeri ini.

“Meskipun itu (sanksi) bertujuan baik, yaitu ingin membentuk satu timnas, (namun) di satu sisi sanksi itu akan membuat masalah semakin rumit,” sesal Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda