Scroll to Top

Syamsir Alam Hijrah Dari CS Vise ke DC United

By Aditya / Published on Saturday, 26 Jan 2013

Syamsir Alam

Syamsir Alam dikabarkan telah resmi hijrah ke DC United yang berlaga di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Tim yang bermarkas di Washington DC itu menjadi klub mancanegara ketiga dalam karir profesional Syamsir Alam setelah Atletico Penarol (Uruguay) dan CS Vise (Belgia). Sebelumnya, penyerang berusia 20 tahun ini merupakan anggota dari skuat tim SAD Indonesia.

CS Vise sebenarnya hanya meminjamkan Syamsir Alam ke DC United. Namun, pemain yang pernah berkiprah bersama Pelita Jaya dan PSJS Jakarta Selatan di masa yuniornya itu bisa dikontak secara permanen jika DC United memang menginginkannya. Syamsir Alam pun menyatakan senang bisa bermain di MLS bersama DC United.

“Saya bersyukur sekali bisa bergabung dengan DC United dengan status pinjaman plus opsi transfer permanen,” ungkap Syamsir Alam, kemarin.

Meskipun hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, namun Syamsir Alam yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 ini dijanjikan untuk bermain di tim utama DC United.

”Seperti yang dibicarakan panjang antara CS Vise dan DC United kemarin, saya dipinjam untuk tim utama,” ujar pemain yang biasa berposisi sebagai striker namun juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang ini.

Pihak DC United sendiri telah mengkonfirmasi mengenai ketertarikannya terhadap Syamsir Alam. Bahkan, dalam situs resminya, tim yang pernah mengundang Andik Vermansyah untuk latihan bersama ini mengaku sangat berharap Syamsir Alam menjadi bagian dari tim untuk berlaga di MLS.

“Syamsir (Alam) merupakan pemain gelandang serang muda yang memiliki kemampuan teknik yang baik, dan kami mengharapkan dia untuk bergabung,” kata General Manager DC United, Dave Kasper. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda