Scroll to Top

Newcastle Transfer: Moussa Sissoko Jadi Rekrutan Kelima

By Wan Faizal / Published on Saturday, 26 Jan 2013

Moussa Sissoko

Newcastle United agaknya jadi tim yang paling beringas di bursa transfer Januari 2013 ini. Dalam bulan ini saja mereka telah menyelesaikan lima transfer pemain asal Prancis dalam diri Mathieu Debuchy, Mapou Yanga-Mbiwa, Yoan Gouffran, Massadio Haidara, dan yang teranyar adalah Moussa Sissoko yang diangkut dari Toulouse.

Pemain berusia 23 tahun itu juga adalah transfer keempat yang dilakukan Newcastle hanya dalam sepekan ini saja. Di St. James Park, Sissoko telah meneken kontrak berdurasi 6,5 tahun dengan nilai transfer yang tidak diumumkan.

Pemain yang telah mengemas 218 penampilan untuk Toulouse, satu-satunya klub yang sebelumnya pernah ia bela, itu pun bertekad untuk membantu Newcastle bangkit dan yakin dirinya bisa berbuat banyak di Premier League.

“Saya senang bisa menjadi pemain Newcastle United. Klub ini merupakan klub besar yang bermain di liga terbaik dunia. Dan saya yakin gaya bermain saya akan cocok di Premier League,” ujar Sissoko.

“Saya sudah mendengar betapa kerennya fans Newcastle dan sudah tak sabar untuk segera bermain. Saya ingin mendapatkan tantangan baru disini, membantu tim berkembang di sisa musim ini, dan lebih berkembang lagi setelahnya.”

Kedatangan gelandang enerjik itu membuat manajer Alan Pardew yakin timnya akan lebih baik lagi di sisa pertandingan musim ini.

“Bursa transfer kali ini sangat penting bagi kami dan kedatangan Moussa hari ini adalah sebuah kabar yang bagus. Ia akan membawa energi tambahan bagi tim. Ia adalah seorang juara dan itulah kenapa saya ingin ia ada di skuad ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda