Scroll to Top

Barcelona Sudah Mencetak 100 Gol Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 26 Jan 2013

Barcelona Sudah Mencetak 100 Gol Musim Ini

Barcelona terus menunjukkan superioritas mereka. Pertandingan melawan Malaga (menang 2-4) di Copa del Rey 2013 lalu semakin membuktikan kedigdayaan pasukan Tito Vilanova: mereka resmi mencetak 100 gol musim ini. 40 di antaranya, dibukukan oleh Lionel Messi.

Pertandingan melawan Malaga di La Rosaleda kemarin, tidak hanya mengantarkan El Clasico untuk Barcelona. Tetapi membuat mereka menjadi klub pertama yang mencetak 100 gol di Liga Spanyol. Sebuah kebetulan unik, penyerang andalan Barca, Lionel Messi, menjadi pencetak gol ke-100 tersebut via tandukan menerima umpan Diego Alves.

100 gol Barca, dibagi ke dalam empat kompetisi yang dijalani Barcelona musim ini. 66 di antaranya terjadi di Liga Spanyol. 11 di Liga Champions. 19 di Copa del Rey. dan 4 berlangsung di Supercopa de Espana. Jika melihat rata-rata gol, maka kompetisi paling mudah bagi Barca adalah La Liga. Di tempat ini, mereka rata-rata mencetak 3,3 gol dalam setiap pertandingan. Barulah kemudian Copa del Rey (3,1 gol), Piala Super Spanyol (2 gol), dan Liga Champions (1,83 gol).

Dari 100 gol tersebut, Lionel Messi menjadi pemain paling subur dengan 40 gol. King Leo tercatat mencetak gol dalam 24 dari 31 penampilannya musim ini.
Kesuburan Messi diikuti oleh David Villa. Meskipun bermain kurang dari 1000 menit, mantan penyerang Valencia mampu menyarangkan 10 gol. Kedua penyerang ini diikuti oleh Cesc Fabregas (8 gol), Adriano, Pedro Rodriguez, dan Xavi Hernandez (6 gol).

Namun, bicara rekor, Barca musim ini masih kalah dengan musim lalu. Kala itu, pasukan Pep Guardiola cuma membutuhkan 31 pertandingan untuk mencetak 100 gol. Sedangkan di era Tito Vilanova, rekor ini dicapai kala Barcelona sudah menjalani 34 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda