Scroll to Top

Facebook Blokir Vine, Aplikasi Video Twitter

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 26 Jan 2013

VIne

‘Perang’ antara Facebook dan Twitter ternyata belum usai. Bisa dibilang telah memasuki babak kedua. Vine, aplikasi video Twitter diblokir aksesnya oleh Facebook.

Vine sendiri adalah sebuah aplikasi penggunggah video 6 detik yang baru saja dirilis lusa. Meski murni milik Twitter, namun aplikasi ini tak eksklusif hanya untuk microblogging itu saja.

Vine yang diakuisisi Twitter tahun lalu memungkinkan pengguna meneruskan video yang diunggah ke Facebook. Mashable menulis jika salah satu layanan ini telah diblokir.

Sebut saja untuk mencari atau menambah teman yang tergabung di Facebook ke Vine. Fitur ini gagal. Tertulis Vine tidak miliki otoritas untuk melakukannya.

Facebook Blokir Vine

Tak hanya mencari teman, pengguna tak bisa berbagi video Vine ke Facebook. Meski tak ada notifikasi error, namun video tersebut tak muncul di Timeline.

Jika kembali melihat ke belakang, pada bulan Juli 2012 Twitter melakukan hal serupa pada Facebook (Instagram). Kala itu Twitter memblokir API untuk Instagram.

Problem-nya pun serupa. Pengguna Instagram tak bisa mencari dan menambah teman dari Twitter. Desember 2012 lalu, Instagram tak mengizinkan fotonya tampil di Twitter yang mengakibatkan microblogging ini merilis foto filter sendiri.

Apakah ini menjadi babak baru perang Twitter vs Facebook di tahun 2013?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda