Scroll to Top

Es Batu Bisa Bikin Cantik, Lho

By C Novita / Published on Saturday, 26 Jan 2013

es batu untuk kecantikanSaat cuaca panas, es batu dalam segelas jus buah dapat membuat tubuh kembali bersemangat. Namun manfaat es batu tak hanya sebagai pelengkap minuman saja. Es batu ternyata bisa bikin wajah makin cantik, lho.

Bagaimana caranya dan apa saja manfaat es batu untuk kecantikan? Simak berikut ini:

  • Melancarkan aliran darah.

Gosokkan es batu ke wajah Anda, terutama saat sedang merasa penat. Hal ini mampu memicu otot-otot wajah menegang dan melancarkan aliran darah di pembuluh darah wajah. Akibatnya, wajah akan kembali segar.

Jerawat yang tumbuh di wajah membuat kesal, bukan? Atasi dengan menggosokkan es batu ke jerawat, hingga kulit terasa kebas. Hentikan dan tunggu hingga kulit tak dingin, lalu ulangi kembali.

  • Mendinginkan sengatan matahari.

Kulit yang panas setelah terpapar matahari, dapat Anda kompres menggunakan es batu. Caranya, rendam kain atau waslap pada es batu, lalu kompreskan ke kulit yang sakit. Ini juga bisa digunakan saat terjadi perdarahan pada permukaan kulit.

  • Membuat make up awet.

Perias wajah sering membubuhkan es batu atau air terlebih dahulu ke wajah artis, agar kulit menjadi lembab dan segar. Dengan begitu, riasan make up akan lebih awet menempel.

  • Menyegarkan mata lelah.

Mata yang terlihat bengkak dan lelah karena kurang tidur dapat dikurangi efeknya dengan mengompres menggunakan es batu. Anda dapat masukkan beberapa buah es pada waslap, lalu tempelkan pada mata yang bengkak.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda