Scroll to Top

Samsung Galaxy Xcover 2, Smartphone Tahan Air Resmi Diperkenalkan

By Ditya / Published on Saturday, 26 Jan 2013
Samsung Galaxy Xcover 2
Samsung Galaxy Xcover 2

Setelah sempat bocor beberapa waktu lalu, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone Android tahan banting dan tahan air, yakni Galaxy Xcover 2. Smartphone Galaxy Xcover 2 besutan Samsung ini akan berhadapan langsung dengan Sony Xperia Go yang juga merupakan smartphone outdoor.

Samsung Galaxy Xcover 2 ini ditujukan bagi pengguna yang aktif melakukan kegiatan luar ruangan yang membutuhkan sebuah smartphone yang kuat, tahan banting, dan memiliki daya tahan baterai yang mumpuni.

Kemampuan fisik ponsel yang kuat adalah keunggulan yang dimiliki Galaxy Xcover 2. Smartphone outdoor besutan raksasa elektronik asal Korea Selatan ini diklaim tahan debu dan pasir, tahan benturan, dan mampu diajak menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit, karena Galaxy Xcover 2 telah mengusung sertifikasi IP67.

Pengguna dapat menggunakan smartphone Galaxy Xcover 2 ini untuk mengambil foto dibawah air dengan mudah, karena Galaxy Xcover 2 dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan juga didukung oleh tombol khusus kamera di samping badan ponsel.

Samsung membekali Galaxy Xcover 2 dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Sisi dapur pacu, Galaxy Xcover 2 ini ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz dan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Samsung membekali smartphone tangguh ini dengan ruang penyimpanan sebesar 4GB lengkap dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 32GB.

Seperti yang dilansir dari Legit Review (25/01/2013), Samsung membekali GalaxyXcover 2 dengan baterai yang mumpuni dengan kapasitas 1700 mAh. Smartphone ini kabarnya akan turut tampil di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda