Scroll to Top

Liga Inggris: Paul Lambert Tolak Kibarkan Bendera Putih

By Wan Faizal / Published on Saturday, 26 Jan 2013

Paul Lambert

Aston Villa kembali harus menuai kenyataan pahit setelah mereka resmi tersingkir dari persaingan di FA Cup. Kekalahan 2-1 atas tuan rumah Millwall, Sabtu (26/1/2013) dini hari WIB, memastikan langkah mereka terhenti. Meski demikian, Paul Lambert yang notabene adalah manajer The Villans mengaku ia tak mau menyerah dan mundur ari jabatannya saat ini.

Sebuah gol dari Darren Bent di menit 22 dalam laga di The Den Stadium tadi nyatanya masih belum cukup untuk mengakhiri tren buruk Villa. Adalah Danny Shittu dan John Marquis yang kemudian membawa Millwall unggul dan melangkah ke babak selanjutnya.

Praktis dalam rentang kurang dari seminggu Villa harus tersingkir dari dua ajang yang mereka ikuti, yakni FA Cup dan Capital One Cup, saat mereka harus kalah agregat dari Bradford City di babak semifinal.

“Saya tidak akan keluar. Saya akan melanjutkan pekerjaan ini. Kami mendominasi pertandingan dan tak pantas kalah, setidaknya kami masih bisa memaksakan digelarnya pertandingan replay,” ujar Lambert.

“Gol pertama mereka berasal dari situasi bola mati, dan gol kedua dari sebuah umpan silang. Kami seharusnya bisa lebih baik lagi. Kami menerima hasil ini dan akan kembali dengan lebih kuat!”

Lambert bisa dibilang masih beruntung. Meski Villa juga masih terperosok di posisi 17 klasemen sementara Premier League, jajaran manajemen dan fans Villa masih memberikan dukungan padanya.

Fans Villa
In Paul Lambert We Trust!

“Hanya ada dua cara menyikapi hasil ini. Kamu diam menerimanya, atau menerimanya dan kemudian bangkit dan kembali berjuang. Saya akan terus berusaha untuk memperbaiki situasi ini.”

Well, dukungan memang masih didapat. Namun jika performa Villa masih terus jeblok, bukan tidak mungkin ia akan mengikuti jejak Nigel Adkins. C’mon, Paul!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda