Scroll to Top

Timnas Indonesia Tinggalkan Irfan Bachdim

By Aditya / Published on Saturday, 26 Jan 2013

Irfan Bachdim

Timnas Indonesia yang tengah bersiap menghadapi laga melawan Irak di ajang Pra Piala Asia 2015 tampaknya tidak akan diperkuat oleh Irfan Bachdim. Pasalnya, setelah ditunggu sekian lama, pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia itu tidak juga hadir ke pelatnas timnas. Asisten pelatih tim Garuda, Fabio Oliviera, menegaskan, jika Irfan Bachdim tidak bergabung, maka timnas akan berangkat dengan skuat yang ada.

“Sampai saat ini dia  belum datang. Kami bukan menunggunya, tapi kondisi yang ada, dia kami panggil tapi belum datang, sedangkan waktu sudah sangat mepet. Kalau dia tidak datang juga dalam waktu dekat, kami tetap berangkat dengan skuad di lini depan yang ada,” tukas a.

Persiapan Timnas Indonesia jelang laga melawan Irak yang akan digelar pada awal Februari 2013 memang tidak maksimal. Dua kali ujicoba, Timnas Indonesia selalu gagal menang, yakni imbang melawan tim promosi Indonesia Premier League (IPL) Pro Duta, dan bahkan tumbang di tangan Semen Padang.

Problem utama terletak pada sektor di depan yang minim penyerang berpengalaman. Striker murni yang menghuni skuat Garuda saat ini hanya dua pemain muda yaitu Agung Prasetyo dan Mario Aibekop.

Maka itu, Timnas Indonesia sangat membutuhkan striker berkualitas, termasuk Irfan Bachdim. Namun, Fabio Oliviera mengatakan, berulangkali Irfan Bachdim diundang, selalu ada saja alasannya. Apakah ini pertanda Irfan Bachdim yang saat ini bergabung dengan tim Thailand, Chonburi FC, menolak untuk memperkuat Timnas Indonesia?

.“Kami sudah mendengar masalah itu. Ini artinya dia menolak panggilan timnas. Dia selalu bilang dengan berbagai alasan, makanya tidak bisa bergabung. Pada waktu yang sama, Timnas Indonesia juga sedang menggelar ujicoba melawan Semen Padang,” keluh Fabio Oliviera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda