Scroll to Top

iPad 5 Lebih Kecil dari iPad generasi Sebelumnya?

By Ditya / Published on Saturday, 26 Jan 2013

ipad 5

Kabar mengenai bocoran gadget terbaru besutan Apple seperti tak ada habisnya. Kini sebuah sumber dari iLounge mengatakan bahwa iPad 5 akan mengusung ukuran yang lebih kecil dibanding generasi sebelumnya. Tablet terbaru besutan Apple ini kemungkinan akan diperkenalkan bersama smartphone iPhone 5S.

Sebelumnya, Apple dikabarkan sedang menyiapkan iPhone dengan layar besar, yakni 4,8 inci dengan sebutan iPhone Math. tak hanya itu, Apple juga dikabarkan sedang menyiapkan iPad Mini 2 yang dibekali layar Retina Display.

Seperti yang dilaporkan oleh iLounge, iPad 5 akan jauh lebih kecil dibandingkan iPad generasi sebelumnya. Mengecilnya ukuran iPad 5 ini diperkirakan karena hilangnya bezel yang ada di kanan dan kiri iPad.

Jeremy Horwitz, editor-in-chief iLounge mengatakan bahwa tablet iPad 5 tetap mengusung layar berukuran 9,7 inci. Tak hanya itu, Jeremy Horwitz mengaku pernah melihat langsung prototipe iPad 5 besutan Apple ini.

Hilangnya bezel yang berada di kanan dan kiri iPad 5 ini akan menjadi kontroversial, mengingat iPad Mini telah melakukan hal yang sama yang justru mengurangi kemampuan memegang tablet dengan ibu jari, tapi di satu sisi hal ini menambah kemampuan mobilitas.

Kabar ini mengejutkan, karena mengecilnya ukuran tablet iPad 5 ini berarti Apple mendesain ulang tablet iPad. Ini berbeda dengan kebiasaan Apple pada ipad generasi sebelumhya yang hanya sedikit sekali mengalami perubahan dari sisi desain produk.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (26/01/2013), iLounge tak hanya memberikan laporan mengenai tablet iPad 5 saja, tapi juga smartphone iPhone 5S yang kabarnya akan dibekali kamera dengan resolusi 13 megapiksel.

Menurut iLounge, tablet iPad 5 dan smartphone iPhone 5S baru akan diluncurkan Apple pada bulan Oktober 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda