Scroll to Top

Polusi Bisa Pengaruhi Kecantikan Rambut dan Kulit

By C Novita / Published on Saturday, 26 Jan 2013

polusi pengaruhi kecantikan

Hidup di perkotaan berarti harus akrab dengan berbagai macam polusi, baik itu di udara maupun airnya. Secara tidak langsung, polusi tersebut juga pasti mempengaruhi kesehatan manusia, termasuk kecantikan kulit dan rambut wanita.

Berbagai masalah kulit dan rambut yang diakibatkan aneka gas berbahaya yang dilepaskan ke udara oleh pabrik-pabrik menyebabkan para wanita kelimpungan.

Kulit sebagai organ terluas dari tubuh bekerja sebagai perisai untuk melindungi organ tubuh bagian dalam dari kerusakan. Tapi karena paparan berbagai polusi, kulit sendiri bisa mengalami kerusakan dan penyakit.

Masalah pada kulit yang dialami wanita biasanya terjadi pada mereka yang lebih banyak beraktifitas di luar ruangan, dan terkena lebih banyak polusi. Pencegahannya dengan mengenakan semaksimal mungkin pakaian hingga menutupi seluruh permukaan kulit. Jika ada bagian kulit yang tak tertutup, sebaiknya gunakan tabir surya.

Dilansir oleh Magforwomen, cara lain adalah dengan sering-sering membasuh permukaan kulit tersebut dengan air, atau cuci muka.

Perawatan rambut yang menjadi kering dan kusam karena paparan udara yang terpolusi adalah dengan mencuci rambut secara teratur. Ini untuk membersihkan sisa polusi dan kotoran yang melekat.

Sebisa mungkin gunakan penutup rambut bila harus keluar rumah, menghindari paparan polusi secara langsung ke rambut. Minimal 2-3 bulan sekali sebaiknya rambut di creambath, masker, atau perawatan pemberian nutrisi lainnya.

Jadi, sebelum polusi merusak rambut dan kulit Anda, cegahlah dengan merawatnya sebaik mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda