Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Getafe Minggu, 27 Januari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 27 Jan 2013

Getafe vs Real Madrid 2-1

Real Madrid siap membalas dendam atas kekalahan mereka 2-1 di Colisseum Alfonso Perez kala menjamu Getafe pada Minggu, 27 Januari 2013 pukul 18.00 WIB. Bermain di Santiago Bernabeu pada tengah hari, Cristiano Ronaldo dkk. berkesempatan kembali memotong jarak dari Barcelona –meski kemungkinan sementara— kala terlibat dalam Derby Madrid yang tidak berimbang ini. Los Blancos memiliki segalanya untuk menang: termasuk memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 21 laga kandang terakhir.

Masih belum tersentuh kekalahan dalam kurun waktu lebih dari setahun. Inilah catatan fantastis yang dimiliki kubu Jose Mourinho. Terakhir kali mereka tumbang di La Liga, adalah oleh Barcelona (1-3) pada Desember 2011 lalu. Kini, Getafe akan menjadi santapan Cristiano Ronaldo yang tengah panas-panasnya. Ingatlah, pasukan Luis Garcia menjadi tim pertama yang membuat Real Madrid merasakan kekalahan di liga domestik, pada Agustus 2012 lalu.

Jika ada kekurangan, itu terjadi di sektor pertahanan. Tanpa seorang Iker Casillas, kini Jose Mourinho berharap pada kiper anyar tapi lama, Diego Lopez. Atau bisa jadi, ini kesempatan untuk Antonio Adan memulihkan kepercayaan Madridistas. Selebihnya, meski tanpa Pepe, rasanya barisan belakang The Special One tetap spesial.

Bicara tren, Getafe tengah dalam kondisi buruk. Mereka terakhir kali menang pada awal Desember 2012. Selanjutnya, delapan laga tanpa kemenangan dilalui. Kontras dengan Madird yang sejak awal tahun ini, cuma dua kali ditahan imbang.

Tapi, Derby Madrid antara kedua tim sering menghasilkan kejadian unik. Meskipun Getafe adalah tim yang tak bisa disepadankan dengan El Real, faktanya laga Madrid-Getafe sering berakhir dengan skor ketat. Bukan tidak mungkin pula, hal ini yang terjadi pada laga nanti sore.

Apalagi jika lini tengah dan belakang Los Blancos kembali bermain konyol seperti saat melawan Valencia (1-1). Kala itu, dua kartu merah melayang untuk kesalahan tak perlu. Sekaligus membuat rekor kedisiplinan pasukan Jose Mourinho sangat buruk: lima pengusiran wasit dalam enam laga terakhir.

Harapan untuk menekan Barcelona kini diberikan kepada Cristiano Ronaldo. Pria ini sudah membuat delapan gol dalam enam laga terakhir melawan Getafe. Dan seperti biasa, CR7 bisa jadi pembeda.

Head to Head

26 Agustus 2012     Getafe vs Real Madrid 2-1
4 Februari 2012     Getafe vs Real Madrid 0-1
10 September 2011     Real Madrid vs Getafe 4-2
10 Mei 2011     Real Madrid vs Getafe 4-0
3 Januari 2011     Getafe vs Real Madrid 2-3

Perkiraan Susunan Formasi

Real Madrid (4-2-3-1): Adan; Arbeloa, Albiol, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso;  Di Maria, Modric, Ronaldo;Higuain

Getafe (4-2-3-1): Moya; Valera, Lopo, Alexis, Escudero; Castro, Rodriguez, Michel, Gavilan; Alcacer, Colunga

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda