Scroll to Top

Persib Siapkan Bonus Jika Menang Di Tur Papua

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 27 Jan 2013

Persib Kenji

Persib siap mengucurkan bonus bagi para pemainnya, jika berhasil meraih kemenangan saat melakoni tur di Papua. Seperti yang diketahui, Persib akan menjalani tur di Papua menghadapi Persiram dan Persidafon.

Ketika dimintai konfirmasinya tentang bonus bagi pemain, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar tidak membantah hal tersebut.

“Bonus jelas (ada). Bermain di kandang saja ada, apalagi main tandang” ungkap Umuh.

Untuk meraih kemenangan tersebut, Umuh pun memberikan saran kepada tim pelatih agar Persib bermain menyerang selayaknya bermain dikandang sendiri.

“Saya sampaikan kepada para pemain, jangan lagi punya mental kami main tandang. Anggap saja main kandang. Jadi kami bermain seperti di Bandung” tambahnya.

Namun Umuh menjelaskan jika dirinya bukan mau mencampuri tugas pelatih, tapi dengan bermain menyerang kesempatan Maung Bandung meraih poin maksimal akan terbuka lebar.

“Kami harus tampil baik, sehingga bisa mendapatkan poin” tegas Umuh.

Sementara itu Persib terus meracik tim guna mempersiapkan skuad yang kelak akan dibawa ke Papua.

Kemenangan besar 11-0 atas Saswco dalam laga uji coba Jumat (25/1/2013), sedikit banyak membantu pelatih Djajang Nurdjaman untuk menentukan pemain.

Ketika dimintai komentarnya, Djadjang Nurdjaman mengaku bahwa semua strategi yang diinstruksikan sudah dapat berjalan baik dalam laga uji coba tersebut.

Hal-hal seperti ball possession, konsentrasi dan pengaturan serangan sudah dijalankan oleh seluruh pemain.

“Dari hasil pertandingan itu, semua sudah cukup dan siap. Semua yang saya harapkan dari uji coba ini sudah terpenuhi. Meski barisan pertahanan tidak mendapat tekanan yang berarti, tapi saya puas” ungkap Djajang Nurdjaman.

Djadjang juga menegaskan bahwa faktor paling penting dari laga uji coba adalah didapatnya nuansa kompetisi, agar ritme pertandingan dan semangat pemain bisa tetap terjaga.

Pasalnyan Persib memiliki jeda yang terlalu lama, usai menang atas Persiwa di pertandingan kedua beberapa waktu yang lalu.

“Yang penting para pemain bisa merasakan nuansa pertandingan seminggu sekali” tegasnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda