Scroll to Top

iPad 3 Hadir Awal 2012

By Moch Ridwan / Published on Monday, 22 Aug 2011

ipad 3Tak akan ada iPad 3 tahun ini, dan sepertinya Anda harus rela menunggunya hingga awal 2012 nanti. Kabar ini dirilis oleh Wall Street Journal (WSJ) yang menyatakan bahwa Apple saat ini sedang bekerja untuk mempersiapkan produksi uji coba untuk iPad generasi paling baru ini Oktober mendatang.

Diberitakan juga bahwa Apple saat ini sedang menjalin kerjasama dengan pemasok komponen dan perakit yang ada di Asia untuk komponen penting iPad seperti panel display dan chip generasi iPad paling gress tersebut yang akan di luncurkan awal 2012.

Generasi iPad paling mutakhir itu setidaknya memiliki resolusi layar 2048 x 1536 piksel dibandingkan dengan iPad 2 yang hanya 1024×768 piksel. Dari segi ukuran layar, suplier Apple menyatakan bahwa mereka telah melabuhkan contoh layar iPad 3 yang berukuran 9.7 inchi.

Salah satu pemasok bahkan berani menyatakan bahwa Apple telah memesan komponen-komponen untuk 1,5 juta iPad 3 pada kuartal keempat tahun ini. Akan tetapi sayangnya juru bicara Apple yang ada di beijing Carolyn Wu menolak untuk dimintai keterangan.

Laporan yang diberitan WSJ ini juga menandakan bahwa iPhone 5 dan iOS 5 yang juga salah satu produk dari Apple akan menjadi pusat peluncuran selama musim liburan ini hingga liburan Natal nanti. Panjangnya waktu ini membuat iPhone 5 akan bisa memiliki banyak waktu untuk menjadi pusat perhatian dimana Apple punya banyak waktu untuk menerbitkan iPad 3 mereka yang dijadwalkan rilis Maret-April 2012.

Apple masih menjadi vendor utama pasar tablet di dunia, komputer tabletnya yang diproduksi oleh Hon Hai Precision Industry, Co di Taiwan mengklaim bahwa Apple telah menjual 9,25 juta iPad di kuartal tahun lalu.

Namun seiring dengan generasi iPad terbaru hadir maka para pesaing Apple tak akan berdiam diri. Perusahaan seperti Samsung Electronics, Co, Motorola Mobility Holdings Inc, ZTE Crop dan Toshiba siap hadir membuat gebrakan dengan membuat agdget yang hampir mirip dengan memakai software Android dari Google.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda