Scroll to Top

Prediksi PSIS Vs PSCS Divisi Utama 2013

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 27 Jan 2013

Jadwal pertandingan pembuka Divisi Utama (DU) akan mempertemukan PSIS Semarang Vs PSCS Cilacap. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Pertandingan yang akan digelar di stadion Jatidiri Semarang ini, akan menjadi laga pembuka gelaran Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013.

PSIS sebagai tuan rumah memiliki persiapan yang sangat matang, jelang kompetisi berlangsung.

Tak heran dengan mengusung slogan Muda Bertenaga Juara, tim berjuluk Mahesa Jenar memang menargetkan lolos ke Indonesia Super League musim depan.

Kendati demikian menghadapi PSCS sore nanti, pelatih PSIS Firmandoyo mengakui tidak mengetahui secara detail kekuatan lawan.

Hanya beberapa pemain PSCS yang diketahui, karena pernah menjadi anak asuhnya saat membela tim Jateng pada PON 2012 Riau.

Ketika dimintai komentarnya mengenai karakter pelatih PSCS Gatot Barnowo, Firmandoyo juga mengatakan tidak tahu persis karena belum pernah bertemu saat membawa tim dalam suatu pertandingan.

Namun Firmandoyo berharap pemainnya tidak lengah dan tetap konsentrasi selama 90 menit pertandingan, demi mengamankan 3 poin.

Sementara itu PSCS sebagai tim tamu mengaku siap bermain maksimal, guna mencuri poin perdana sebagai modal awal melakoni kompetisi.

Gatot Barnowo pun menegaskan agar pasukannya tak gentar dengan nama besar PSIS, yang telah sukses mengecap 2 kali gelar juara di 2 era kompetisi sepakbola Indonesia.

Seperti yang diketahui, PSIS pernah meraih gelar pertama di era Galatama pada 1987/1988 dan ke-2 di era Liga Indonesia pada 1998/1999.

Gatot pun mengaku tahu sebagian besar kualitas pemain PSIS saat ini, yang tercatat sebagai jebolan Persebangga Purbalingga.

Maklum, Gatot sendiri tercatat sebagai arsitek Persebangga saat berkompetisi di level Divisi II.

Menghadapi DU 2012/2013 ini, PSCS sendiri sudah menggelar persiapan yang terbilang panjang sejak seleksi pemain yang mulai digelar pada November 2012.

Pada Desember 2012, PSCS sudah memiliki pilihan hingga akhirnya mulai mengontrak pemain yang direkomendasi Gatot ke manajemen.

Jika melihat sejarah dan faktor tuan rumah, PSIS sepertinya memiliki peluang untuk memenangkan hasil pertandingan dengan selisih minimal 1 gol.

Meski tidak sepopuler pertandingan Indonesian Super League (ISL), namun setiap pertandingan di Divisi Utama ini patut untuk diikuti perkembangannya.

Nantikan ulasan prediksi, hasil pertandingan serta pernak-pernik Divisi Utama 2013 di situs Sidomi News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda